Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
41 Gurusianer Seantero Negeri Dipimpin oleh Pak Guru Hadir di Lembah DIM
Antologi Pak Guru dan Cerita Sore Tentangnya, diantara buku-buku yang lain dalam Bazar Sagusabu di Lembah DIM. (Dokpri)

41 Gurusianer Seantero Negeri Dipimpin oleh Pak Guru Hadir di Lembah DIM

Pesona Lembah DIM sungguh luar biasa. Pelatihan menulis sagusabu dan sasisabu yang digelar di aula Perguruan Darul Ilmi Murni (DIM) Medan, tidak hanya diikuti oleh guru dan siswa dari kabupaten dan kota di daerah Sumatra Utara. Tetapi juga diikuti oleh para penulis dari luar daerah.

Tidak tanggung-tanggung, ada 41 gurusianer seantero negeri hadir di situ. Dari mulai Nangroe Aceh Darussalam (Ustadz Rizki Dasilva) hingga pulau paling timur Indonesia yaitu Papua (Pak Wahyu MH).

Meski hanya hadir di hari ke-2, namun eksistensinya mampu memesona para peserta. Keterlambatan kehadiran ini, disebabkan karena perjalanan dari pulau Jawa yang memakan waktu beberapa hari.

Rombongan gurusianer tiba di rumah penulis pada Selasa 25 Juni 2019 sore hari. Padahal, saat itu pelatihan sagusabu dan sasisabu di Lembah DIM telah berlangsung. Meski terlambat, tidak menjadi masalah bagi penulis membawa rombongan pada keesokan harinya.

Dengan senang hati penulis membawa rombongan ke dalam ransel. Lhoo...? Seluruh gurusianer yang berjumlah 41 orang, dikemas dalam antologi yang dipimpin oleh Pak Guru Haji Ahmad Syaihu duduk manis di dalam ransel penulis. Hehehe.

Sesampainya di Lembah DIM, rombongan itu pun berbaur dengan rombongan yang lain. Penulis sempat menyesal karena dari dua rombongan (baca: buku antologi) yang dibawa, keduanya laris manis. Alhamdulillah.

Di akhir acara, malah ada yang menanyakan lagi . Kalau tahu begitu yang tinggal di lemari, dibawa juga. #nyesel.com# Hehehe.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisisagusasisabudimsumut2019#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 27 Juni 2019.

(Catatan : Ucapan terima kasih untuk Pak H. Ahmad Syaihu. Buku Antologinya sudah sampai dan saya bawa serta ke sagusabu DIM Medan)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Barokallah setelah ini rombongan Antologi Buku TNGP akan menyusul ke Medan, mohon lihat group WA ya bu Hajjah.

27 Jun
Balas

Nggih, ditunggu Pak Haji. Jazakallah khoir kirimannya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Haji.

27 Jun

Wah, pengen juga masuk ke ransel Uthi....hik hik hik. Sehat, bahagia dan sukses selalu Uthi sayanggg.. Barakallah

27 Jun
Balas

Ayoook..., masuk ke ransel Uthi...hihihi. Semoga ada suatu masa dimana kita bisa satu ransel. Aamiin. Jazakillah khoir, chayaaank. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Pengawas syantiiiiqqqqq.

27 Jun

Alhamdulillah, laris manis yah Kak. Buku aku gak ada manis manisnya Kak, hehehe. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

27 Jun
Balas

Alhamdulillah, laris manis...wong yang dibawa cuma 2...hehehe. Gak usah lah manis-manis Deq. Ntar dirubung semut. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

27 Jun

Wow...Diriku juga sampai ke Medan Uthi..hi..hi...Salam sehat dan bahagia Uthi...Barakallah...

27 Jun
Balas

Alhamdulillah..., Budhe ikut juga ke Lembah DIM, di dalam ransel Uthi...hihihi. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Budhe Rini.

27 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali