Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Alien Ea Ea (Mahfud Aly) Species Hasil Mutasi
Kalau mau, makan aja. Ea...ea...

Alien Ea Ea (Mahfud Aly) Species Hasil Mutasi

Semakin ke sini, aku semakin yakin jika Mahfud Aly adalah hasil mutasi mahluk bumi menjadi Alien Ea Ea. Orang biologi sangat meyakini adanya mutasi. Bahkan, materi mutasi ini menjadi salah satu kompetensi dasar di kelas 12 semester 5.

Mutasi adalah perubahan materi genetik pada mahluk hidup. Mutasi dapat menyebabkan munculnya variasi-variasi baru pada species. Mahluk hidup yang mengalami mutasi disebut Mutan. Zat-zat penyebab mutasi disebut Mutagen.

Mutasi ada yang menguntungkan, ada pula yang merugikan. Apakah Alien Ea Ea termasuk mutan yang menguntungkan atau sebaliknya? Yuk, kita teliti karena meneliti itu seksi. Eaa...eaa.

Bagaimana menelitinya? Dalam profilnya, Alien Ea Ea merasa “terkombang kambing” tulisan. Maka, bahan penelitian yang paling tepat adalah ya tulisannya.

Karena mahluk ini baru turun ke bumi, ia menulis dengan bahasa planet rengginang. Bahasa planet ini, kriuk dan gurih walaupun kadang nggregetke utek ketika mengudapnya. Namun, justru di sinilah letak keunggulan hasil mutasi ini. Asyik-asyik gimana gitu.

Bahasa planet rengginang, dikategorikan sebagai bahasa tingkat dewa yang tak bisa dibaca sekali lewat saja. Butuh energi yang dialirkan ke otak untuk mencernanya (sadis kan?).

Ada remahan-remahan yang nyelip di dalam tiap kata yang dituliskannya. Terkadang bikin mumet, harus buka kamus alien dulu agar bisa mengerti apa yang dimaksudkannya.

Namun, remahan-remahan itu ternyata berupa nutrisi yang padat gizi bagi pembaca yang menulis dan juga penulis yang membaca. Opo tho iki koq mbulet-mbulet. Wesss...mboh, kono.

Jadi, kesimpulannya alien ini menguntungkan atau merugikan? Eaa...eaa.

Wallahu a'lam bishowab.

#edisinikmatiremahanrengginang#

SMA Negeri 14 Medan, 4 Pebruari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sudah saya tulis dua kali tentang Si manusia Alien di Gurusiana. Barokallah

04 Feb
Balas

Njih, Pak Haji. Alien ea ea ini bikin gregetan sekaligus ngangeni karena tulisannya yang kriuk kriuk gurih. Sedap dikudap. Jazakallah khoir untuk kunjungannya, Pak Haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Setujuu banget. Susah mencernanya sampai kepala pusing Bunda. Pokok-e ea ea bae lah

04 Feb
Balas

Ea...ea..., bahasa tingkat dewa, Bunda. Tapi sarat gizi tu si alien punya tulisan. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

xixixixi..hasil mutasi ya Bund...Eaaaa.....semakin menambah warna di gurusiana...barakallah Bund

05 Feb
Balas

Eaaaa..., kira-kira begitu Bu Guru...hihihi. Alien punya genre sendiri. Berbagi ala alien ea ea yang tidak terkesan menggurui. Jazakillsh khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

05 Feb

Naah...ini, nambah lagi. Malah ada yang kesetrum segala. Memang dahsyat ni alien ea ea. Alhamdulillah, ada Bunda Safinah Azmir berkunjung. Jadi makin rame. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

04 Feb
Balas

Benar bingit tuh Kak. Aku bingung, itu species dari mana yah ea ea, hehehe. Ada namaku pula disebutnya dalam tulisan aliennya, hahahaha....aku baca tulisannya sampai jungkir balik nih, hihihi... Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

04 Feb
Balas

Waddduuuhhh..., ini tambah gawat korban alien ea ea. Sampai jungkir balik segala. Hihihi...namamu dibawa ke planet, Deqquuu. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

04 Feb

Dhuarrrrr...si Alien memang bikin mumet tapi ada selilit yang asyik setiap kali membaca tulisannya Bunda Rai..he..he..Barakallah...

04 Feb
Balas

Naaah...itu yang uthi bilang, salah satu keunggulan hasil mutasinya. Ea...ea...duuuh koq jadi ketularan ya. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Hahaha...ea ea ea Kereeen....tulisan Nana...siapa sangka yang nulis bercadar cantik...saya suka itu...

04 Feb
Balas

Hihihi...koq jadi banyak ni alien ea...ea...ea...Atoy. Alhamdulillah wa jazakillah, Bu Dosen. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Ga mudeng kula, Bun. tuing tuing...

04 Feb
Balas

Naah...makin banyak yang gak mudeng. Makin berat tanggung jawab si Alien...tuing...tuing. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Aku yo melok mumet juga mocone, wes mboh kono. Barakillah Mbah Uthi

04 Feb
Balas

Hihihi..., Mbah Buya mumet. Alien suruh tanggung jawab. Jazakallah khoir, mudah-mudahan mumetnya lekas sembuh. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Mbah Buya.

04 Feb

Saya neg dengan orang itu.

04 Feb
Balas

Orang mana? Alin ea ea? Jo ngonoo. Jazakallah khoir, udah mampir. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

04 Feb

Jadi pengen kenal sm Aliennya.. Langsung bongkar blog..

10 Feb
Balas

Hihihi...ayoo Bu Guru bongkar blog si alien, pasti ea..ea. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

10 Feb

Untuk berkamuflase si Aly en ini sudah ganti poto profil.

04 Feb
Balas

Syukurnya ketahuan...hehehe. Kejaarrrr....Pak Guru. Jazakallah khoir sudah jadi intel. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

04 Feb

Bener bunda...sy yg baru kenal..penulis pemula..susah mahaminya..tapi ngangenin bun...trus pengen baca..pengen bljar..pokoknya tulisan mas Mahfud nih nyentrum banget..

04 Feb
Balas

Naah...ini, nambah lagi. Malah ada yang kesetrum segala. Memang dahsyat ni alien ea ea. Alhamdulillah, ada Bunda Safinah Azmir berkunjung. Jadi makin rame. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

04 Feb

Mutan sing mbencekna....hihihihi Salam takzim Bu Hana

05 Feb
Balas

Setuju, mbencekna...bingitzzz...hihihi. Jazakallah khoir untuk kunjungannya, Pak Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali