Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Beraninya Pak CEO Ledakkan Kompor di Medan
Sumber: Gurusiana

Beraninya Pak CEO Ledakkan Kompor di Medan

“Waduuh! Kompor meleduk,” gumamku ketika mambaca tulisan Bapak Prawiro Sudirjo penulis hebat dari Bekasi, di Gurusiana. Tulisan beliau berjudul “Bekasi Menyambut Tantangan CEO MediaGuru” yang diposting pada pukul 13.59 WIB tadi.

Alamaak, pada tulisan itu tertera dengan jelas kompor yang diledakkan oleh Pak CEO, “BEKASI SIAP KE PUNCAK, MEDAN TERDEPAK”. Bah, apa maksud Pak Ihsan ini? Pake acara bakar-bakar segala. Hatiku serasa terdepak.

Horas ! Orang Medan. Bagaimana ini, kita bakar gurusiana? Yuk, kita buktikan filosofis lagu “Anak Medan”. Katanya: “….Biar kambing di kampung sendiri, tapi banteng di perantauan…”

Pak Komandan memang mantul untuk urusan bakar membakar. Kami, anak Medan selalu butuh bahan bakar yang Bapak siramkan. Agar semangat ini tetap membara, tak redup oleh air kemalasan yang menghujan. Tak surut langkah karena aral yang melintang. Tak pula goyah tekat oleh badai keraguan yang melanda.

Pak CEO, teruslah kompori kami. Hingga rasa iri membara dalam diri. Sebagai amunisi pemantik semangat bumikan literasi di persada ini. Kutahu, rasa iri ini berbalut rida ilahi. Karenanya, kuyakin orang Medan pasti tunjukkan jati diri. Siap membakar gurusiana dengan bintang-bintang literasi.

Aku pun menyambangi gurusiana diiringi lagu nan heroik itu.

“Anak Medan… anak Medan…anak Medan do ahu kawan

(Anak Medan, anak Medan, aku ini anak Medan kawan)

Susah di donganku so boi tarbereng ahu…..

(Temanku susah, aku tak sanggup melihatnya)

Horas…pohon pinang tumbuh sendiri

Horas…tumbuhlah menantang awan

Horas…biar kambing di kampung sendiri

Horas …tapi banteng di perantauan…..”

Wallahu a'lam bishowab.

#edisisemangatidiri#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, Awal Pebruari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Hi..hi bunda terbakar ya? Semangat dan sukses selalu untuk anak-anak Medan...Horas

02 Feb
Balas

Horas! Anak Medan penuh semangat, Bunda. Bakar membakar yang positif...hihihi. Jazaiillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Ahayyyy, Kakak terbakar yah.... Ayo kejar Bekasi Kak. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

02 Feb
Balas

Alamaaak..., hati awaq serasa terdepak...hehehe. Bekasi memang luar biasa. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

02 Feb

Wow....ada yang lagi main bakar2an nih..ikutan ah..Mau bakar sate atau bakar nila Bunda Rai...siap nyicipi nih...Ha..ha..Semoga semangat tetap membara...Barakallah Bunda Rai...

02 Feb
Balas

Ikuuut..., bakar sate. Kipas...kipasss. Hihihi...soal icip-icip, Bunda Rini selalu terdepan...hahaha. Jazakillah khoir untuk satenya...hehehe. Salam sehat dan sukses selalu. Barakalallah.

02 Feb

Mantap.. Jangan mau terbakar Nana...kita siram BENSIN sekalian...biar api tambah besar.... Masih banyak sumbu di kota Medan yang perlu kita sulut setelah Balai Bahasa Medan... Ayoook....saya siap menemani.... Lets go...go...go...

02 Feb
Balas

Jhiaaa....gawat...Bu Dosen ...siram bensin. Lets go...go...go. Jazakillah khoir untuk siraman bensinnya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Medan memang mesin diesel, lama kali panasnya. Barakillah Mbah Uthi

02 Feb
Balas

Semoga biarpun lama, namun PASTI, njih Mbah Buya. Salam sehat dan sukses selalu. Jazakallah khoir wa barakallah.

02 Feb

Salam bakar membakar bu..

02 Feb
Balas

Ayoo, kita bakar gurusiana dengan semangat menulis. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru syanntiiqqq nan baik budi.

02 Feb

Medan terbakar .... "SURABAYA MEMBARA" (colek Pak Syaihu dan Pak Eko).... Allaahu Akbar! Allaahu Akbar! Allaahu Akbar!.... Merdeka!!!! Salam takzim Bu Hana dan Medan....

02 Feb
Balas

Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar! ....Merdeka!!! Waah..., ini bisa nambah bahan bakar dan amunisi. Lets go...go...go. Makin semangat awaq jadinya. Jazakallah khoir untuk kunjungannya, Pak Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Medan..ahoyy

02 Feb
Balas

Medan...Horas! Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bu Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali