Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
CEO Infeksikan Virus pada Peserta Sagusabu DIM Medan

CEO Infeksikan Virus pada Peserta Sagusabu DIM Medan

Meski terdengar agak parau, suara Pak CEO ternyata masih tetap full power menghipnotis dan memotivasi peserta sagusabu dan sasisabu di aula Perguruan Darul Ilmi Murni (DIM) Medan untuk menjadi penulis. Hal ini terlihat dari antusiame yang mereka tunjukkan.

Di grup WA peserta, tertulis curahan hati sekaligus testimoni dari salah seorang peserta setelah ia mendengarkan motivasi dari Pak Ihsan. Dengan itu, panitia semakin yakin bahwa virus literasi yang disebarkan telah berhasil menginfeksi ke dalam diri peserta.

Ketika waktu terus beranjak, azan ashar pun berkumandang, beberapa saat kemudian sesi pelatihan di hari pertama pun berakhir. Bunda Wiwik Puspitasari sebagai nara sumber pengganti Mas Eko Prasetyo yang kurang sehat ( Syafakallah, Mas Eko), memberikan tugas yang harus dikerjakan oleh peserta.

Namun, apa boleh buat. Tugas yang diberikan oleh Bunda Wiwik Puspitasari tak digubris oleh mereka. Kata mereka, "Tugasnya terlalu berat.”

Aku pun resah dan gelisah karena peserta tak menuruti tugas yang diberikan. Apa sih tugasnya hingga mereka enggan melaksanakan? Diplomatis mereka menjawab, “Saat ini, tugas paling berat adalah pulang ke rumah. Sudah terinfeksi virus menulis. Tak bisa berhenti ni nulisnya.” Pantas saja Bunda Wiwik tersenyum sumringah meski peserta tidak mematuhinya untuk pulang ke rumah masing-masing.

“Yuuk....pulang...pulang. Nanti dilanjut lagi,” panitia pun berusaha merayu. Semoga virus itu terus saja menginfeksi hingga timbulkan daya adiksi untuk terus menulis dan menulis.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisisagusasisabudimsumut2019#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 25 Juni 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, virus itu ternyata sudah menyebar dalam diri para peserta, hingga tak mau pulang. Luar biasa. Sukses Medan. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

26 Jun
Balas

Semoga virus yang menginfeksi akan tularkan toksin yang tumbuhkan daya adiksi menulis di dalam diri peserta. Jazalillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

26 Jun

YA Allah....ingiiin bergabung. Andai bisa. Tetap semangat. Semoga sehat selalu.AAmiin

26 Jun
Balas

Meski tak bergabung, hati kita satu untuk gerakkan Literasi, nggih Bunda? Jazalillah khoir untuk kinjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

26 Jun

Siaaaaappp. Cemungut

25 Jun
Balas

Semangat...semangat. Semoga semua berjalan sukses tanpa kendala apa pun. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bu Guru. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru syantiiiqqq.

26 Jun
search