Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
DAPATKAN ZAT ADIKTIF DALAM MENULIS

DAPATKAN ZAT ADIKTIF DALAM MENULIS

Menulis yuk ? Karena ternyata menulis itu mengasyikkan. Bukan sekedar mengasyikkan tetapi juga karena mendatangkan banyak manfaat pada diri kita dan semua orang. Apa manfaatnya ? Jawabannya banyak sekali. Manfaat terkecil paling tidak untuk diri sendiri. Menuliskan segala rasa yang ada di hati akan membuat seseorang menjadi ringan beban pikirannya. Menuliskan semua yang ada di sekitar kita, membuat seseorang menjadi peka rasa sosial dan kepeduliannya. Menuliskan ilmu yang bermanfaat akan membuat jariah yang tiada henti alirannya meski kita tidak ada lagi di bumi ini.

Apakah butuh bakat ? Jawabannya tidak. Hanya dibutuhkan kemauan dan kesungguhan. Mulailah menulis dan rutinkan. Kita akan terheran-heran karena ternyata kita dapat menulis banyak hal di luar dugaankita. Jangan pedulikan kualitas tulisan. Biarkan tulisan kita mengalir dan menemukan takdirnya sendiri (Leck Murman). Kuantitas tulisan dengan sendirinya akan membawa kita menjadi terbiasa dan belajar sendiri membenahi kekurangan yang sering kali muncul. Karena setiap orang punya cerita masing-masing maka pastikan kita dapat menuliskannya

Butuh waktu dan tempat khusus ? Jawabannya juga tidak. Kapan saja dan dimana saja kita bisa membuat tulisan. Kejelian dan kecermatan kita memanfaatkan waktu yang ada membuat kita menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang beruntung. Karena Allah SWT menjamin itu didalam AlQur’an surah Al Ashr bahwa orang yang beruntung adalah orang yang dapat mempergunakan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat. Setiap waktu dan setiap tempat memiliki cerita khusus pula yang dapat kita jadikan ide untuk menulis.

Jika demikian, kenapa kita tidak segera mulai untuk menulis. Menulis yuk, dan segera dapatkan ada zat adiktif didalamnya yang akan membuat kita kecanduan. Pastikan itu terjadi pada diri kita. Wallahu a’lam bishshowab.

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 12 April 2018.

#EDISIMENYEMANGATIDIRISENDIRIUNTUKTERUSMENULIS#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sip. Mdh2an bisa memotivasi siapapun utk menulis.

12 Apr
Balas

Alhamdulillah...., jazakillah khoir. Baarakallah...Pak.

12 Apr

Tulisan yang sangat menyemangati, bu

12 Apr
Balas

Alhamdulillah...,jazakillah khoir. Baarakallah...Bunda.

12 Apr

Tak terasa dari satu tulisan menjadi banyak tulisan

12 Apr
Balas

Alhamdulillah. Sudah ketemu zat adiktifnya ya...Bunda. Baarakallah.

12 Apr

Satu ayat dan semangat menulis sudah kureguk pagi ini Alhamdulillah

12 Apr
Balas

Alhamdulillah...,jazakillah khoir. Baarakallah...Bunda.

12 Apr

Terima kasih Bunda Raihana, resep menulis yang melezatkan.

12 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Raihana, resep menulis yang melezatkan.

12 Apr
Balas

Alhamdulillah...,sami2...Bunda Dalia. Baarakallah.

12 Apr

Terima kasih untuk semangatnya

12 Apr
Balas

Alhamdulillah...,sami2 Bunda....Dyahni. Baarakallah.

12 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali