Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
DaRa Fathia Membuat Mbak Uzlifatul Rusydiana (Editor)Menangis

DaRa Fathia Membuat Mbak Uzlifatul Rusydiana (Editor)Menangis

Alhamdulillah kemarin malam aku menerima kabar dari mbak Uzlifatul Rusydiana selaku editor kalau naskah buku DaRa Fathia telah selesai diedit. Aku yakin tampilan DaRa Fathia akan lebih cantik dan menawan setelah masuk "salon kecantikan" sang editor.

DaRa Fathia merupakan judul buku kedua yang kutulis setelah buku pertamaku yang berjudul Artis di Dalam Kelas. Alhamdulillah naskah Artis di Dalam Kelas sudah kuterima bentuk pdfnya dari Mas Yasin MediaGuru. Aku berharap keduanya bisa terbit bersamaan. Semoga semuanya berjalan lancar seperti yang diharapkan.

Sebelum proses editing selesai, Mbak Uzlifatul Rusydiana (Uzlifah) sempat bertanya-tanya padaku tentang DaRa. "Ibu , apakah DaRa Fathia kisah nyata ?" demikian beliau bertanya padaku. "Faksi...mbak," jawabku. Menurut pengakuannya, mbak Uzlifah terkadang menangis sewaktu melakukan proses editing. Waduh...kupikir tulisanku pasti hancur-hancuran sehingga membuat beliau menangis karena kesulitan mengedit. Tetapi ternyata mbak Uzlifah menangis karena larut dalam kisah DaRa Fathia.

Menurutku disinilah kehebatan mbak Uzlifah sebagai editor. Tampak sekali beliau betul-betul masuk kedalam cerita yang dieditnya. Beliaupun menumpahkan segala rasa yang ada. Terimakasih mbak Uzlifah,saya siap diedukasi seperti kata bunda Istiqomah.

DaRa Fathia merupakan satu cerita faksi yang penulis buat dengan harapan dapat dijadikan ibrah (pelajaran) bagi kita semua. Berikut ini saya tampilkan sinopsis DaRa Fathia.

DaRa Fathia

SINOPSIS

DaRa Fathia dengan berani memperotes ketika gurunya salah menuliskan namanya dengan tulisan Dara Fathia. Tidak peduli apakah tulisan namanya itu sesuai dengan kaidah penulisan Bahasa Indonesia atau tidak. Bagi DaRa namanya itu merupakan satu-satunya harta yang bisa dia miliki pemberian Abi dan Uminya. Karena memiliki Abi dan uminya pun dia tidak bisa.

DaRa Fathia harus menjalani hari-harinya tanpa keberadaan kedua orangtuanya karena keduanya harus berpisah disebabkan cerita hidup yang kata orang salah. Dia dipaksa harus mengerti dan menerima kenyataan kalau perpisahan kedua orangtuanya itu merupakan jalan terbaik

Cerita pada buku ini mengingatkan kita untuk berhati-hati dalam merajut cerita hidup agar tidak ada hati yang tersakiti. DaRa Fathia harus memperjuangkan hidupnya sampai akhirnya dia tidak bisa lagi menikmati rinai hujan yang menjadi kebahagiaan hatinya. Buku ini layak dibaca untuk semua orang yang mengerti apa itu cinta sejati.

Semoga DaRa Fathia akan segera menjadi buku yang apik dan dapat mengedukasi bagi semua orang yang membacanya. Mohon do'a restu agar urusan DaRa Fathia dipermudah oleh Allah SWT.Terimakasih untuk mbak Uzlifatul Rusydiana, semoga sehat-sehat selalu dan senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin yaa robbal alaamiin.

Rumahku,diantara rindu yang mengharu biru , 14 April 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sudah terima bentuk pdf nya dan layout nya kah? Barakallah..Bu Nana

14 Apr
Balas

Pdf Artis di Dalam Kelas sudah bunda. DaRa Fathia belum tapi sdh selesai diedit. Mohon do'anya ya bunda. Baarakallah.

14 Apr

Selamat ya Bunda...

14 Apr
Balas

Jazakillah khoir.Alhamdulillah.Salam kenal salam literasi dari Medan. Baarakallah...bunda.

14 Apr

selamat bun. Jadi Karya yang bermanfaat.

14 Apr
Balas

Alhamdulillah. Insyaa Allah sesuai dengan harapan. Jazakillah khoir...Pak udah mampir. Baarakallah.

14 Apr

Wah kereen bu, kalau sudah cetak kabarin bu

14 Apr
Balas

Alhamdulillah , jazakillah khoir Pak. Monggo ditunggu kabarnya ....njih Pak. Mohon do'a supaya cepat naik cetak. Sambil nunggu ISBN. Baarakallah.

14 Apr

Selamat ya Bu..klw bukunya sdh cetak..Bucan pesan dua2nya ya..

15 Apr
Balas

Alhamdulillah...jazakillah khoir...bucan. Baarakallah.

15 Apr

Saya pingin... Bukan cuma pingin nangis spt bunda isti, tp pingin blj dari cara bunda raihana merangkai kata2 shg mjd cerita yg indah. Mg mnular ilmunya. Pesen ya bun....

15 Apr
Balas

Alhamdulillah , jazakillah khoir.....bunda. Hehehe...,bunda bisa aja. Baarakallah...bunda. Indahnya berbagi di gurusiana.

15 Apr

Barokallah, semoga bermanfaat dan laris manis bukunya, kalau perlu promo siap bantu he he

15 Apr
Balas

Alhamdulilah..., jazakillah khoir. Waah...pasti Pak , promo bapak luar biasa. Baarakallah.

15 Apr

Wah jadi penasaran pengin baca..

14 Apr
Balas

Alhamdulillah kalau DaRa Fathia bisa bikin bunda Dyahni penasaran. Mohon do'anya...bunda, supaya urusan DaRa lancar-lancar saja. Jazakillah khoir,baarakallah...bunda.

14 Apr

Selamat Bunda Nana. Pasti bagus sekali ceritanya...

14 Apr
Balas

Alhamdulillah , jazakillah khoir. Insyaa Allah sesuai harapan kita. Baarakallah...bunda.

14 Apr

Selamat bunda...Dari sinopsisnya aja sdh menarik...

14 Apr
Balas

Alhamdulillah wasyukurillah jika seperti itu. Jazakillah khoir...ya bunda. Jangan lupa do'a untuk DaRa Fathia supaya urusannya lancar. Baarakallah.

14 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali