Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
H-1 Sagusabu dan Sasisabu DIM Medan yang Luar Biasa

H-1 Sagusabu dan Sasisabu DIM Medan yang Luar Biasa

Kerja sama, menjadi modal utama di dalam sebuah tim. Hal ini, disadari sepenuhnya oleh seluruh panitia Sagusabu dan Sasisabu yang akan digelar pada 25-26 Juni 2019 di Aula Perguruan Darul Ilmi Murni (DIM) Medan. Namun demikian, tetap saja ada yang berhalangan hadir dalam menyiapkan segala sesuatunya disebabkan tugas yang tak bisa ditinggalkan. Meski begitu, saling mendukung dan mendoakan satu sama lain tetap pula menjadi menu utama.

Sejak hari Minggu 23 Juni 2019, panitia sudah terjun ke lembah DIM. Lingkungan di lokasi DIM ini memang sangat memesona. Medan yang naik turun bak bukit dan lembah menambah elok areal sekolah yang terdiri dari SD, SMP dan SMA tersebut. Masjid nan kokoh dan agung memberikan kesan religi tersendiri bagi perguruan ini.

Pertemuan di h-2 kemarin membahas situasi dan kondisi ruangan bagi peserta, tempat duduk, materi acara pembukaan, pembagian tugas panitia dan yang tak boleh tertinggal masalah konsumsi selama kegiatan berlangsung serta tehnik pelaksanaan lainnya.

Hari ini, tiba pada h-1. Di bawah pimpinan ketua panitia Umi Nelayanti Despan SH, segala sesuatunya dipersiapkan. Karena tidak semua panitia dapat hadir di h-1 ini, saling berkabar dan menguatkan mewarnai suasana di grup WA panitia.

H-1 menjadi hari yang luar biasa. Apalagi ketika Umi Nela bertekat takkan meninggalkan tempat jika segala sesuatunya belum fix, meskipun malam menjelang. Untuk ini, panitia tak salah memilih ketua yang super energik dan full tanggung jawab itu.

Ketika di grup WA panitia terhidang foto ruangan yang siap menunggu peserta pelatihan esok hari, hati pun dipenuhi oleh rasa haru. Ditambah lagi Bunda Wiwik Puspitasari memberi kabar bahwa CEO telah tiba di Medan, suasana di grup semakin mengharu biru. Alhamdulillah, sang motivator yang dinanti telah tiba.

Bismillah, kita jelang esok hari dengan penuh semangat. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan memberkahi perhelatan penyebaran virus literasi ini. Mudah-mudahan pula virus itu akan menjangkiti dan tumbuhkan daya adiksi yang kuat pada diri peserta setelah pelatihan nanti.

Wallahu a’lam bishowab

#edisisagusasisabudimsumut2019#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 24 Juni 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sukses buat acara sagusabu dan sasisabunya bunda Rai. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah

24 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alasmiin. Jazakallah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

25 Jun

Mantaap Bunda Rai, semoga sukses acaranya njih, dan siap menunggu oleh-oleh ilmunya. Barakallah Bund

25 Jun
Balas

Alhamdulillah. Aamiin ya robbal alaamiin. Insyaallah akan ada reportase dari lembah DIM. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Lupi.

25 Jun

Alhamdulillah sungguh anugerah terindah dari yang Maha Kuasa,dikelilingi tim yang solid,teman rasa keluarga,tak akan mendapatkan itu dimana2 selain di Lembah DIM yang mempunyai aura positif sebagai tempat bakal lahirnya pejuang Literasi..Kun fayakun..insyaAllah berkah..aamiin ,jazakillah ibu rai yang sangat berharga buat saya..

24 Jun
Balas

Alhamdulillah, semoga lembah DIM menjadi sumber inspirasi bagi kita semua. Bismillah, kerjasama ini akan terus terbangun sebagai teman sekaligus keluarga. Jazakillah khoir, Umi hebat. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Umi.

25 Jun

Semoga semuanya berjalan dgn lancar ya uthi... dah gak sabar rasanya nambah ilmu dan terjangkit virus..

24 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Iya....Bu Ade. Uthi yakin, Bu Ade pasti bisa. Mantaaaaffff....euuyy. Kita ketemu di Lembah DIM, esok hari. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Ade.

24 Jun

Subhanallah, tim yang solid dan luar biasa, aura positif sudah terpancar dari berbagai aspek, narsum yang sudah datang, panitia energik, tempat nan indah dan doa yang terbalut. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

25 Jun
Balas

Alhamdulillah. Semoga helatsn ini membawa keberkahan. Aamii ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanys. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqqquuu.

25 Jun

Salam Literasi. Sebab literasi kita menjalin hubungan persaudaraan seperti ini

25 Jun
Balas

Sepakat, Bu Guru. Salam literasi penuh cinta di hati. Bismillah. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

25 Jun
search