Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Ingin Anak Jadi Juara Siapkan Terlebih Dahulu Karakter Juaranya
Cover buku : Menumbuhkan Karakter Juara karya Fila Ariyanti, S.Pd.SD.

Ingin Anak Jadi Juara Siapkan Terlebih Dahulu Karakter Juaranya

Ingin Anak Jadi Juara Siapkan Terlebih Dahulu Karakter Juaranya

@ Resensi

Judul buku : Menumbuhkan Karakter Juara

Penulis : Fila Ariyanti S.Pd.SD.

Penerbit : Pustaka MediaGuru

ISBN : 978-602-5988-25-7

Tahun Terbit : 2018

Tebal buku : 68 halaman

Semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi juara. Ada rasa bangga yang luar biasa ketika sang buah hati mampu menjadi juara. Apakah juara di dalam kelas ataupun berbagai pertandingan yang diikutinya. Dan yang paling penting menjadi impian semua orang tua pula jika anaknya dapat memenangkan perlombaan di kehidupan ini yaitu meraih kesuksesan di dalam hidupnya.

Namun, sedikit orang tua yang menyadari bahwa sebelum kita berharap anak dapat menjadi juara maka menumbuhkan karakter juara pada diri anak merupakan langkah pertama dan utama yang harus dilakukan.

Seorang anak tidak akan mampu memperoleh juara jika tidak ada karakter juara di dalam dirinya. Bagaimana sih sebenarnya yang disebut karakter juara itu ?

Seseorang yang memiliki karakter juara adalah keadaan seseorang yang memiliki mimpi besar dan berani mewujudkannya, percaya pada diri sendiri, tidak takut kalah serta selalu melakukan yang terbaik dan senantiasa berdoa.

Orang tua dan guru sering lupa menyiapkan karakter juara ini pada anak-anak. Biasanya hanya terfokus pada latihan-latihan yang berhubungan dengan perlombaan yang akan diikuti. Dalam perjalanan melakukan latihan-latihan tersebut, bukan tidak mungkin terjadi kebosanan sehingga anak malas untuk latihan.

Padahal tidak demikian halnya jika karakter juara terlebih dahulu kita tumbuhkan pada dirinya. Latihan seberat apapun akan dilakukan dengan penuh semangat. Segala hal yang merintangi akan ia tempuh dengan sepenuh hati, demi mewujudkan apa yang diimpikannya.

Lantas bagaimana caranya menanamkan karakter juara ini ke dalam diri anak ? Caranya ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan. Banyak cara sederhana yang dapat digunakan untuk melakukan hal ini.

Adalah buku yang berjudul “Menumbuhkan Karakter Juara” karya spektakuler dari bu guru Fila Ariyanti S.Pd.SD., yang memuat kisah sehari-hari yang dialami anak-anak kita.

Siapa nyana jika kisah-kisah sederhana yang terjadi sehari-hari ternyata memuat banyak pelajaran yang dapat menumbuhkan karakter juara pada diri anak.

Sebelum membaca buku ini, aku pun tidak menduga jika hal-hal yang terlihat kecil ternyata dapat menjadi penyumbang kekuatan terbesar bagi tumbuh kembangnya karakter juara.

Latar belakang penulis yang kesehariannya sebagai guru sekolah dasar yang selalu bermesra ria dengan kuncup-kuncup tunas bangsa, semakin menguatkan keyakinan akan kekuatan kisah-kisah tersebut. Karena kisah-kisah di dalam buku itu merupakan kisah nyata yang dialaminya, bukan fiksi semata.

Jika anda memiliki keinginan yang kuat untuk menjadikan sang buah hati sibiran tulang selalu menjadi juara di dalam hidupnya, tumbuhkan terlebih dahulu karakter juara. Miliki segera buku ini, agar anda dapat terinspirasi dari kisah-kisah yang ada di dalamnya.

Tidak perlu repot harus kemana-mana, cukup hubungi saja bu Fila Ariyanti di no WA 0831 0526 7341. Lakukan transaksi, naah…jadi deh anda akan segera mewujudkan mimpi anda menjadikan buah hati tercinta juara di dalam hidupnya.

Wallahu a’lam bishowab

#edisiterimakasih#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 7 November 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selalu berhasil menggugah rasa orang utk. Membaca buku, bila sudah dipoles indah sang penulis populer. Untaian doa selalu untuk kakak semoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

07 Nov
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir deqquuu. Kakak doakan acaranya di Yogya sukses ya deq. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Nov

Wow.....resensi yang sangat menarik minat pembaca....Bunda Rai...Sehat dan sukses selalu..Barakallah...

07 Nov
Balas

Alhamdulillah, bunda Rini. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

07 Nov

Masyaallaah, ternyata bunda Fila sudah menerbitkan buku. Buku yang hebat dan inspiratif.... Sukses terus bhbdaw. Barakallaah

07 Nov
Balas

Masyaallaah, ternyata bunda Fila sudah menerbitkan buku. Buku yang hebat dan inspiratif.... Sukses terus bunda. Barakallaah

07 Nov
Balas

Betul, bunda. Buku yang menginspirasi. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

07 Nov

Bunda Raihana yang meresensi buku ini juga luar biasaaaaaa... Sukses terus bunda. Barakallaah

07 Nov
Balas

Alhamdulillah. segala puji hanya bagi Allah. Jazakillah khoir kunjungannya bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

07 Nov

Terimakasih, bunda berkenan meresensi buku kecil saya. Semoga bermanfaat bila banyak kesalahan dan kekurangan dari saya sebagai pemula mohon dimaafkan. Sehat,sukses dan berkah utk bunda Rai dan sahabat gurusianer lain.

07 Nov
Balas

Sami-sami bunda Fila. Kita sama-sama belajar di Gurusiana ini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

07 Nov

Jadi penasaran nih Bunda Rai.. Memang Bunda Rai selalu menjadikan sesuatu jadi luar biasa ...

07 Nov
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah, bunda Noor. Jazakillah khoir sudah berkunjung. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

08 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali