Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Inilah Cerita Hati
Foto diambil dari profil WA Shandy Aulia

Inilah Cerita Hati "ADIRAI" Episode 17 : Liburan yang Menyenangkan oleh Shandy Aulia

Shandy Aulia, pada penerimaan rapor semester genap lalu berhasil meraih prestasi sebagai peringkat pertama di kelasnya. Tahun pelajaran baru ini dia akan duduk di kelas 9. Waktu liburan yang sangat panjang meskipun hanya di rumah saja, tidak membuat Shandy bosan. Apa rahasianya ? Ikutilah cerita hati ADIRAI ini yang merupakan tulisan Shandy yang kedua setelah tulisan pertamanya yang berjudul : Surga Kecilku.

Inilah cerita hati ADIRAI episode 17 :

Judul : Liburan yang Menyenangkan

Penulis : Shandy Aulia ( Siswa SMP Budisatrya Medan kelas 9. Semester 4 kemarin, merupakan kali ke 3 Shandy berhasil mempertahankan peringkat 1 untuk tetap berada di genggamannya. Duduk di barisan paling depan, membuat gadis manis ini sangat mudah dikenali )

Setelah pembagian rapor selesai, tibalah saatnya untuk libur. Liburan kali ini aku hanya di rumah saja, tidak kemana-mana. Pasti kebanyakan orang beranggapan bahwa liburan di rumah sangatlah membosankan hanya berteman tv dan gawai. Aku pun juga merasa demikian.

Pada awalnya, aku merasa bosan di rumah terus, tidak ada yang bisa kulakukan. Lalu aku bertanya dalam hatiku,”Apakah aku harus terus seperti ini selama liburan di rumah?” Aku terus berpikir dan akhirnya aku menemukan jawabannya.

Pagi itu aku mulai membersihkan rumah seperti menyapu, membersihkan jendela, dan melakukan kegiatan lain yang dapat menggerakkan otot-otot agar tidak kaku. Agar aku tidak lupa dengan pelajaranku saat masuk sekolah nanti, aku pun membaca buku pelajaranku. Tidak hanya buku pelajaran tetapi juga jenis-jenis buku yang lain pun kubaca pula. Kemudia aku membantu ibu memasak agar aku bisa memasak makanan yang enak seperti masakan ibuku. Pada malam hari kami sekeluarga berkumpul, makan bersama, berbagi cerita dan tertawa bersama pula. Jarang sekali rasanya kami sekeluarga bisa berkumpul

Sekarang aku menyadari bahwa berlibur tidak harus bepergian keluar rumah. Berlibur di rumah dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat, membaca buku yang menambah wawasan kita dan bisa berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang sangat menyenangkan. Satu lagi keunggulannya yaitu berlibur di rumah tidak membutuhkan biaya…hehehe.

Subhanallah, anak seperti Shandy bisa mengambil sikap yang baik untuk mengisi waktu liburnya yang hanya di rumah saja. Memang harus seperti itu, mensyukuri apa yang ada pada kita membuat kita menjadi bahagia. Sebentar lagi liburan usai, yuk kita songsong hari yang baru dengan tekat dan semangat baru. Barakallah.

Kita tunggu cerita hati ADIRAI episode berikutnya ya….

Semoga setelah naik kelas, hasil karya ADIRAI semakin cetarrrr membahanaaa.

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 10 Juli 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semakin menarik ceritanya, bu Hajjah, lanjutkan

10 Jul
Balas

Alhamdulillah, jazakallah khoir...pak haji. Siap 86. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

11 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali