Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Inilah Cerita Hati

Inilah Cerita Hati "ADIRAI" Episode 2 : DO'AKU UNTUKMU AYAH oleh ADELLIA

Ternyata virus yang kusebarkan , juga menjangkiti Adellia siswa kelas VIII-2 SMP BUDISATRYA Medan. Meski tidak masuk 5 besar, tetapi Adellia termasuk anak yang berada didalam zona aman di kelasnya.Untuk sikap, prilaku dan prestasi Adellia selalu berada di atas KKM. Inilah cerita hati Adirai episode 2 :

JUDUL : DO’AKU UNTUKMU AYAH

PENULIS : ADELLIA ( Siswa kelas VIII-2 SMP BUDISATRYA

Medan )

Mita seorang gadis remaja yang hidup dengan ibunya tanpa pernah merasakan kasih sayang seorang ayah. Kata ibunya, Mita sudah ditinggal pergi oleh ayahnya sejak ia berusia 5 tahun. Pergi ntah kemana. Sekarang setelah Mita meningkat remaja, ibunya selalu bercerita tentang ayah Mita. Didalam hati Mita sudah tersimpan rasa benci bahkan Mita tidak ingin lagi bertemu dengan ayahnya.

Mita ingat ketika dia mengaji di madrasah, banyak teman-temannya yang menanyakan tentang keberadaan ayah Mita. Kenapa Mita tidak pernah diantar oleh ayahnya padahal teman-teman Mita selalu diantar oleh ayahnya. Rasa sedih sering menghampiri Mita hingga suatu hari guru mengajinya bertanya kenapa Mita sedih.

Akhirnya Mita mengeluarkan semua isi hati pada gurunya itu. Mita ingat pesan beliau bahwa Mita tidak boleh membenci ayahnya. Sebaliknya Mita harus selalu mendo’akan ayah agar selalu diberi petunjuk oleh Allah untuk bisa kembali kepada mereka. Meski berat, Mita mencoba memahami nasehat guru mengajinya itu. Pelan-pelan Mita mencoba ikhlas dengan kepergian ayahnya yang ntah kemana. Mita buka pintu hatinya untuk mema’afkan kesalahan ayahnya. Mita mulai mendo’akan ayahnya agar selalu berada di jalan yang benar.

Diam-diam sebenarnya Mita sangat merindukan sosok ayah didalam hidupnya. Hanya do’a yang bisa Mita perbuat. Di usia 14 tahun ini, Mita pun mengenakan hijab dan lebih mendekatkan diri kepada Allah. Mita berharap dengan memakai hijab dosa ayahnya akan terangkat. Walaupun ayahnya tidak pernah mengajarkan hal itu padanya.

Didalam do’a-do’anya Mita selalu berharap agar ayahnya kembali bersama-sama dengan dirinya dan tentu juga ibu hingga bisa melihat kesuksesannya. Mita bertekat untuk selalu berbuat baik sehingga menjadi pahala untuk ayah dan ibunya agar kelak bisa mencapai surga. Meski sekarang Mita dan ibunya hidup tentram tanpa ayah, tetap saja Mita selalu berdo’a agar ayahnya kembali.

Membaca dan mengetik kembali cerita hati para “Adirai” ini membuat aku merasa semakin dekat dengan mereka. Aku semakin mengetahui karakter mereka melalui apa yang mereka tulis. Dalam pengamatanku, mereka menuliskan apa yang mereka alami dan rasakan. Teruslah menulis anak-anakku, mari kita asah kepekaan kita membaca apa yang terjadi di sekitar kita dan tuangkan kembali dalam ide-idemu yang cemerlang. Baarakallah…anak-anakku , sukses selalu untukmu.

Tunggu episode selanjutnya ya…, udah banyak ni tulisan Adirai yang ngantri, sambil nyemangati para gurunya untuk menulis juga…hehehe.

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 16 April 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

MasyaAllah..merinding Bucan membacanya..salam untuk Adelia..

16 Apr
Balas

Alhamdulillah , jazakillah khoir...bucan. Pasti Adellia senang sekali dapat salam dari bucan. Baarakallah.

16 Apr

Ketulusan hati dan tekad yang luar biasa dari seorang anak untuk ayahnya....salam untuk adirai smg dia selalu menjadi anak yg peka dan sholehah

17 Apr
Balas

Aamiin yaa robbal 'alaamiin. Adelia maksudnya , bunda..? jazakillah khoir, Adelia pasti senang dapat do'a dan salam dari bunda. Baarakallah..bunda.

17 Apr

Tulisan yang mengharukan ... Trimksh bunda raihana ide bunda patut dicontoh...

16 Apr
Balas

Alhamdulillah...jika demikian Jazakillah khoir udah selalu mampir. Baarakallah....bunda.

16 Apr

Semoga di masa depan nanti Adellia bisa menjadi penulis yang handal, aamiin..

16 Apr
Balas

Aamiin yaa robbal 'alaamiin. Jazakillah khoir...Pak. Semoga bapak sehat dan sukses selalu, aamiin.

16 Apr

oh iya bu adel lupa mau bilang makasih sama ibu udah tulis kisah ini di guru siana:),,, makasih ya buk

27 Apr
Balas

Alhamdulillah...,sama-sama Adel. Ibu bangga punya "Adirai" seperti Adel.Barakallah.

27 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali