Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya

IPPSU Hadir di Kegiatan Pertemuan Penulis, Pembaca dan Penerbit

Selasa 11 Juni 2019, Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menggelar Kegiatan Pertemuan Penulis, Pembaca dan Penerbit. Acara ini berlangsung dua hari di Hotel Madani Medan hingga hari Rabu 12 Juni 2019. Para peserta terdiri dari para pegiat literasi, baik secara individu ataupun komunitas penulis, penerbit dan juga pembaca.

Diawali menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang membangkitkan nasionalisme peserta, kiranya akan memudahkan tercapainya tujuan dari digelanya acara ini.

Bapak Suriadi S.Sos, M.Si, selaku panitia menyampaikan tujuan dilangsungkannya acara ini yaitu: mempertemukan komunitas penulis, pembaca dan penerbit agar dapat saling berbagi sehingga dapat memotivasi pembaca untuk menjadi penulis yang akhirnya dapat menambah khasanah perbukuan di Sumatera Utara.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Bapak Ir.Halen Purba MM menyampaikan peran Dinas Perpustakaan dan Arsip dalam ikut serta mewujudkan visi dan misi Sumatera Utara yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Sesuai dengan tupoksinya, maka cara yang dapat dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara adalah dengan meningkatkan minat baca masyarakat yang akan menumbuhkan daya kreativitas untuk menulis di dalam diri pembaca. Semua tujuan itu bermuara pada peningkatan sumber daya manusia di Sumatera Utara.

Bapak Kepala Dinas berharap dengan diadakannya acara pertemuan ini, akan didapatkan mufakat bersama untu menciptakan iklim yang kondusif bagi penulis-penulis untuk berkarya. Terutama tumbuhnya penulis dari generasi milenial yang sudah terkoneksi dengan teknologi mutakhir sehingga penyebaran informasi menjadi sangat baik.

Ikatan Pendidik Penulis Sumatera Utara (IPPSU) ada di acara ini dengan tujuan dapat menggelorakan gerakan literasi di sekolah secara khusus dan masyarakat secara umum.

IPPSU berada diantara pegiat-pegiat literasi lainnya di Sumatera Utara, seakan memperoleh pasokan energi yang dahsyat serta motivasi yang hebat untuk tumbuh kembangkan budaya literasi yang telah dicanangkan di provinsi Sumatera Utara.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisigln#

Hotel Madani Medan, 11 Juni 2019

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

menebar virus positif terus yukkk... semangat

12 Jun
Balas

Jazakillah khoir untuk suntikan semangatnya..., Deqquuu. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deq.

13 Jun

Subhanallah, sudah bergerak pegiat Literasi di Medan. Luar biasa, sukses Kak untuk Medan. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah untuk Kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

11 Jun
Balas

Alhamdulillah. Semoga niat untuk menumbuhkembangkan gerakan literasi dimudahkan oleh Allah SWT.Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Deqquuuu. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

13 Jun

Bismillahirrahmanirrahim. Tetap sangat kita Bunda, sampai malam hari IPPSU, semangat dalam menebar virus literasi.Amin

11 Jun
Balas

Insyaallah, tetap semangat. Bersama IPPSU tebarkan virus literasi. Jazakillah khoir, Bu Guru syantiiiqqq. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Niar.

13 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali