Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
JELANG  SIMULASI  UNBK  TINGKAT  SMP  2018

JELANG SIMULASI UNBK TINGKAT SMP 2018

UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) untuk tingkat SMP akan dilaksanakan pada tahun ini. Untuk tingkat SMA , UNBK pertama kali dilkanakan pada tahun2016 namun hanya sekolah tertentu yang memenuhi standar yang bisa melaksanakannya seperti ketersediaan komputer yang memadai , jaringan internet dan pernyataan kesanggupan dari sekolah untuk bisa melaksanakan UNBK.

Terlepas dari pro dan kontra, UNBK untuk SMP akan segera digelar tahun ini. Untuk sekolah-sekolah yang belum bisa memenuhi ketersediaan komputer dan jaringan internet yang memadai , tentunya UNBK tidak dapat dilaksanakan. Hal ini merupakan kendala yang paling nyata dalam pelaksanaan UNBK dan sekaligus gambaran belum meratanya sarana dan prasarana pendidikan di Negara kita. Belum lagi masalah aliran listrik yang tidak stabil.

Keunggulan paling nyata dari pelaksanaan UNBK ini adalah penghematan anggaran terutama anggaran untuk pencetakan dan pendistribusian soal ujian yang sangat mahal. Semogalah penghematan anggaran ini dapat dimaksimalkan pula manfaatnya bagi sektor pendidikan. Di samping itu kecurangan-kecurangan yang seringkali terjadi pada pelaksanaan ujian nasional dapat diminimalisir.

Semoga pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan sukses dan berhasil guna. Wallahu a’lam bishshowab.

Bilikku, Semoga Sukses UNBK , 12 Februri 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali