Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Jika Kita Mau, Pasti Bisa

Jika Kita Mau, Pasti Bisa

Program Tarbiyah Ramadhan di SMP Budisatrya Medan yang telah berlangsung sejak tanggal 22 Mei 2018, hari ini memasuki tahapan pemilihan 10 peserta terbaik. Setelah pada tiap pertemuan dilakukan kuis untuk tiap materi yang disampaikan, hari ini merupakan acara puncak dengan penampilan tiap peserta untuk menyetorkan hafalan surah Ar Rahmaan yang sejak hari pertama sudah dilakukan hafalan secara bertahap.

SMP Budisatrya merupakan sekolah umum ( bukan sekolah keagamaan). Latar belakang kemampuan bacaan Al Qur'annya pun berbeda-beda bahkan banyak anak-anak yang belum bisa membaca Al Qur'an di usia SMP, ini sangat menghawatirkan. Maka menyikapi hal ini, diadakan program ekstra kurikuler belajar membaca Al Qur'an di setiap hari Sabtu.

Guna menindak lanjuri program ekskul tersebut, maka di acara tarbiyah Ramadhan kali ini menghafal surah Ar Rahmaan menjadi program unggulan. Pada awalnya ada keraguan di hati para guru apakah program ini dapat berhasil, mengingat kemampuan membaca mereka banyak yang masih baru tahap awal belajar. Alhamdulillah, hari ini keraguan itu terjawab sudah. Ternyata hampir 50% anak-anak sudah bisa menyetorkan hafalannya dengan baik. Masih dilanjutkan lagi besok. Reward untuk memperoleh 10 peserta terbaik menjadi motivasi bagi mereka untuk terus semangat menghafal.

Tentunya program ini tidak akan berhenti sampai disini. Karena memang sebelumnya setiap pagi sebelum belajar mereka membaca surah pendek yang sudah ditetapkan oleh guru agama. Pembiasaan di pagi hari ini pun bertujuan agar hafalan mereka bertambah, seterusnya akan membentuk anak-anak yang selalu mencintai Al Qur'an.

Hari ini anak-anak telah membuktikan bahwa kemauan yang kuat ternyata bisa mendatangkan hasil sesuai dengan keinginan kita. Semoga akan tercipta generasi yang senantiasa mencintai dan berpegang teguh pada Al Qur'an. Aamiin ya robbal alaamin.

Wallahu a'lam bishawab

#edisibahagiamenjadiguru#

SMP Budisatrya Medan, 07 Juni 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Aamiin Ya Allah...semuanya tergantung niat ya Bun...

07 Jun
Balas

Betul ...bucan. Man jadda wa jada. Jazakillah khoir setia mampir. Salam sehat dan sukses sellalu buat bucan. Barakallah.

07 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali