Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Kehangatan di Gurusiana Semakin Terasa

Kehangatan di Gurusiana Semakin Terasa

Keramahan dan keterbukaan di gurusisna, tak terbantahkan. Setahun bergabung di blog paling keren untuk para guru ini, membuatku merasa dari guru yang apa adanya menjadi guru yang ada apanya. Salah satunya, dengan bergabung di gurusiana aku dapat menabung tulisan setiap hari. Tabungan tulisan itu, ternyata dapat dijadikan kartu nama berdisain paling indah yaitu buku.

Para guru VIP di blog ini, telah berhasil menginfeksikan virus literasi ke dalam tubuhku. Virus itu, seringkali membuat sakaw sehingga menimbulkan adiksi bagi yang dinyatakan positif telah terinfeksi.

Delapan hari absen dengan alasan kehabisan energi, kini membuatku merasa gurusiana agak berbeda. Kurasakan kehangatan semakin jelas terasa.

Ada apa? Hasil rekam jejak teknologi yang kurunut, didapatkan data yang tak lain karena para petinggi gurusiana dengan segala kerendahan hati turun blusukan menebar inspirasi dan motivasi.

Tahun 2019, sungguh membawa perubahan dan keberkahan. Kehangatan di gurusiana ini, pasti akan membawa perubahan yang signifikan bagi semangat literasi para gurusianer.

Memang, bukan di tahun 2019 ini para petinggi gurusiana turun gunung. Tetapi, kali ini sangat terasa bedanya. Sebagai contoh, jika dulu Mas Eko Prasetyo pun sering mengunggah tulisannya di sini, tetapi sangat jarang membalas komentar yang ditinggalkan oleh gurusianer di lapaknya. Mungkin, karena kesibukan yang sangat padat merayap. Semua kita memaklumi hal itu.

Sekarang, tidak demikian halnya. Mas Eko dengan segala kerendahan hati selalu menjawab komentar yang ada. Berakrab ria jadi menu sehari-hari. Hal ini, sungguh akan memotivasi gurusianer untuk tetap ajeg dalam menulis. Meski banyak faktor yang mempengaruhi keajegan menulis di gurusiana ini, tapi hal ini termasuk salah satunya.

Konon pula ditambah dengan Pak Leck Murman dan para trainer andalan MediaGuru yang cetar membahana, membuat bumi gurusiana menjadi semakin subur dinaungi oleh langit yang cerah.

Semoga kehangatan ini, terus terjaga.

Wallahu a'lam bishowab.

#edisibacalingkungan#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 07 Januari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bu Raihana adalah salah satu penulis kebanggaan saya di Gurusiana ini. Meskipun saya pasif, saya selalu membaca tulisan-tulisan inspiratif para gurusianer seleb spt Bu Raihana dan yang lainnya.

07 Jan
Balas

Alhamdulillah, jazakallah khoir, Mas Eko. Pasif, itu dulu. Sekarang tidak lagi. Mas Eko sudah ciptakan kehangatan yang semakin terasa. Teruslah begini, agar semangat yang kedap kedip tak menjadi padam. Kehadiran Mas Eko menginspirasi dan memotivasi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Mas.

07 Jan

Hasbunallah wani'mal wakil

07 Jan

Laa haula walaaquwwata illaa billaah.

07 Jan

Amin. Semoga kehangatan ini akan terus terjaga menjadikan amunisi bagi teman-teman gurusianer semua. Barakallah Bunda

07 Jan
Balas

Aamiin ya robbal alaamin. Betul, Bunda. Kehangatan yang akan jadi amunisi pemantik semangat para gurusianer. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan apresiasinya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

07 Jan

Alhamdulillah Bunda...saya bisa menikmati kembali tulisan -tulisan Bunda yang mantul n manjii..mataap jiwa...dan juga para petinggi gurusiana seperti Mas Eko, Pak Leck Murman...kehadiran para gurusianer juga semakin bertambah, semoga indikasi berkembang suburnya literasi . Sehat n sukses selalu Bunda Rai...barakallah

08 Jan
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir Bu Guru. Semoga semangat literasi di gurusiana dan dalam diri gurusianer semakin mantul dan manji. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bu Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 Jan

Mantap.... salam kenal...

08 Jan
Balas

Alhamdulillah. Senang dan bahagia berkenalan dengan Bunda. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Jan

Alhamdulillah, kehangatan yang terjadi di tshun baru semakin terasa, semoga menjadi pertanda makin tercipta silatirahim makin baik di gurusiana. Ditambah kehadiran Kakak, makin membara semangat diri. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

08 Jan
Balas

Alhamdulillah, tahun baru membawa kehangatan baru sehingga tumbuhkan semangat baru. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya, deq. Salsm sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 Jan

Betul Bunda Rai ...tadinya sempat suudzon dengan beliau2 karena tidak pernah membalas komentar dari kita yang masih pemula..ternyata tahun baru ini terlihat semuanya berubah...Semoga kehangatan itu akan tetap terjaga...Salam sehat dan sukses selalu .Barakallah...Bunda Rai...

07 Jan
Balas

Tahun baru membawa kehangatan baru yang ciptakan semangat baru pula. Harapannya, semoga tetap terjaga. Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda Rini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Jan

Semakin hangat dan memberi warna, energi baru. Sehat dan bahagia, Bunda...

08 Jan
Balas

Betul, Bunda. Kehangatan yang serasa membawa energi terbarukan untuk tetap ajeg menulis. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Jan

Kehangatan yang memancarkan radiasi energi dengan panjang gelombang yang luar biasa. Semoga tetap hangat adanya. Jazakillah khoir untuk Bunda Fila. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Jan

Untuk Bunda Arinal Haq, setuju sekali. Kehangatan yang akan alirkan energi bagi para gurusianer. Jazakillah khoir sudah berkunjung, Bunda. Semoga kita semua sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Jan

Salam kenal Bunda. Semoga sehat sukses sll Tulisan nya keren Bund

07 Jan
Balas

Alhamdulillah. Senang sekali bisa berkenalan dengan Bunda Fera Susanti Anmartias. Belajar bersama-sama kita di sini, ya Bunda. Salam literasi dari Medan. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan apresiasinya. Barakallah, Bunda.

07 Jan

Sebagai warga baru saya merasa diterima dengan hangat di keluarga besar gurusiana bunda...rasanya bahagia banget...dan pastinya memberikan energi untuk saya menulis tiap harinya... terimakasih semuanya... sukses selalu bunda Raihana... barakallah

08 Jan
Balas

Alhamdulillah, ada Bunda Yanisa juga. Gurusiana semakin berwarna dengan karya Bunda Yanisa yang bikin jantung deg deg plas. Yuk, kita belajar sama-sama di sini ya Bunda. Jazakillah khoir sudah datang berkunjung. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Jan

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali