Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Kehilangan Kata
Sumber : pxhere.com

Kehilangan Kata

Kehilangan Kata

@puisi


Ketika jemari tak jua mengukir kata
Hampa membelenggu segenap jiwa
Membungkam rasa
Terdiam seribu bahasa
Bagaimana katakan cinta
Jika kehilangan kata
Bagaimana ungkapkan rasa
Jika katapun tiada
Aksara seakan sembunyi ntah kemana
Tak mau hadir menyusun kata
Ya Robbana sang pemilik kata
Ampunkan hamba
Jika selama ini mengumbar kata
Jaga lisan hamba
Agar tak mengganggu sesama
Kuatkan jiwa meski tak mampu berkata
Hanya selaksa doa penuhi dada
Jadikan kata yang terucap selalu bermakna

Wallahu a'lam bishowab
#edisimuhasabah#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 7 Desember 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selaksa doa penuhi dada, agar kata yang terucap selalu bermakna. Puisi lembut dan hangat di pagi hari. Sehangat mentari sinari bumi, Selembut awan memeluk rembulan karena sang surya akan bergegas datang. Puisi ingatkan sang penulis dan pembaca akan kerendahan hati, ketakkuasaan pada sesuatu, meski hanya sebuah kata. Aksara sembunyi ntah kemana. Ungkapan dalam, betapa tak mudah mencari kata, dana menyusunnya dalam kalimat karena dari aksaralah kata tercipta. Terimakasih Ibu, selamat beraktivitas. Jum'at mubarok, semoga menjadi jum'at barokah untuk kita semua.

07 Dec
Balas

Selaksa doa penuhi dada, segenap rasa penuh penghambaan, berharap kata tak goreskan luka. Semoga susunan aksara datangkan makna. Jazakillah khoir untuk komentar luar biasa melebihi esensi tulisan yang ada. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

07 Dec

Kata tak pernah hilang hanya menghilang sementara sampai pemantik ide mengeluarkan kembal ibarat senapan mesin. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec
Balas

Semoga pemantik ide kan segara datang. Jazakallah khoir Pak Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Semoga setiap Kata selalu bermakna. Salam sehat dan sukses bu Raihana

07 Dec
Balas

Semoga setiap kata selalu bermakna. Doa yang indah, Pak Kepala Sekolah. Aamiin yaa robbal alaamiin.Jazakallah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Semoga setiap kata yang tertuang menjadi berkah bagi yang menulis. Barakallah bunda

07 Dec
Balas

Aamiin yaa robbal alaamiin.Jazakillah khoir untuk apresiasinya bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Puisi indah tercipta walau kehilangan kata. Kata yg tersimpan memendam rasa yg terpendam untuk melahirkan makna terdalam. Teruntai doa utk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kk diberi kesehatan dan barakallah

07 Dec
Balas

Subhanallah, kata yang tersimpan memendam rasa yang terpendam untuk lahirkan makna terdalam. Aku suka ini, diksi nan indah menawan. Jazakillah khoir untuk apresiasi dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Walaupun kehilangan kata tetapi puisinya penuh dengan kata bermakna. Puisi yang indah. Terimakasih bun, barakallah.

07 Dec
Balas

Alhamdulillah, semoga kata selalu bermakna. Jazakillah khoir , Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Ada kalanya kata seperti menghilang karena banyaknya rasa yang ada di dalam diri...Semoga esok hari semuanya akan kembali lagi...Selalu sehat dan menginspirasi. Barakallah Bunda Rai...

08 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Betul, Bunda Rini. Susunan kata berantakan tertimpa banyak rasa yang mendera. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

08 Dec

Hilang kata tumbuh rasa...Mksh, bun puisinya.Sehat dan berkah utk bunda, keluarga dan sahabat...

07 Dec
Balas

Hilang kata tumbuh rasa. Semoga rasa menjadi pemantik aksara menyusun kata. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

07 Dec

Aksara hanya merubah diri jadi diksi ingin diukir dalam puisi.. Indah, dalam kerendahan hati. Menjadi pengingat untuk diri ini agar ta larut dalam bingar kata tanpa makna.. Terimakasih ibu..

07 Dec
Balas

Jazakillah khoir, Bu Guru Hilmy. Semoga tak terjebak dalam umbaran kata tak bermakna. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali