Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
KENAPA TIDAK SEPERTI ACEH ( NIHIL VALENTINE'S DAY )

KENAPA TIDAK SEPERTI ACEH ( NIHIL VALENTINE'S DAY )

Sejak awal Februari dapat dengan mudah kita menemukan souvenir-souvenir yang dikemas dengan manis di swalayan-swalayan, suasana pun dipenuhi pernak pernik berwarna pink senada yang katanya sebagai lambang kasih sayang. Setiap tahunnya pemandangan seperti itu selalu terlihat dan telah lama pula bergema larangan-larangan untuk hal yang satu ini yaitu perayaan Valentine’s Day di kalangan remaja.

Perayaan Valentine’s day di kalangan remaja seolah menjadi suatu hal yang wajar. Alah bisa karena biasa. Pepatah ini paling tepat digunakan untuk menggambarkan situasi yang terjadi di kalangan remaja yang kian hari kian mengkhawatirkan. Mengkhawatirkan karena perayaan ini mengajarkan kesesatan dalam pergaulan yang menggeser nilai-nilai agama agar menjauhi zinah. Namun pada kenyataan perayaan-perayaan Valentine’s day ini justru membuka peluang untuk melakukan zina. Dimulai dari hal yang sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga penghalalan praktek zina secara legal yang semua dilakukan dengan mengatas namakan cinta dan kasih sayang.

Perlu tindakan yang serius untuk mencegah hal ini. Kenapa kita tidak seperti Aceh yang dengan tegas melarang perayaan Valentine’s day di tanah Serambi Mekkah itu? Atau kita masih menunggu sampai generasi ini benar-benar terlena dan hancur ? Wallahu a’lam bishshowab.

Bilikku, Amar ma’ruf nahi munkar, dinihari 14 Februari 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Harusnya bisa tapi pasti ada alasan untuk resmi menegaskan bahwa tu dilarang. jadi cukup himbauan .

14 Feb
Balas

Betul Bunda. Terimakasih...,Alhamdulillah. Baarokallah....Bund.

14 Feb

Betul sekali, Bu. Hendaknya kita pandai menyaring budaya asing.

14 Feb
Balas

Menurut saya valentine day penting sekali....Tetapi dengan istri/suami kita bu...dan kasih sayangnya setiap hari....Salam hangat

14 Feb
Balas

Alhamdulillah...terimakasih Pak. Baarokallah...

14 Feb
Balas

Setuju banget.....Mas. Terimakasih....Baarokallah.

14 Feb
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali