Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
KUPERKENALKAN

KUPERKENALKAN "ADIRAI" PADA GURUSIANA

Bermula dari rasa penasaran anak-anak didikku tentang DaRa Fathia yang menjadi tokoh utama pada cerita yang kutulis bersambung di gurusiana. Ternyata DaRa Fathia mampu menginfeksikan virus literasi pada siswa-siswaku. Bahkan beberapa diantara mereka menerima tawaranku untuk menulis cerpen .

Adirai merupakan singkatan dari Anak didik (bu) Rai. Nama ini pertama kali dipopulerkan oleh anak kelas IX-2 SMP BUDISATRYA MEDAN tahun pelajaran 2013-2014 yang kebetulan aku sebagai wali kelasnya. Nama itu mereka gunakan untuk desain kaos yang mereka kenakan sewaktu perpisahan.

Berikutnya dengan media sosial yang menghubungkan silaturrahim diantara mereka,nama Adirai mempersatukan mereka. Sekarang di Adirai 2017-2018 , kutemukan bibit-bibit penulis yang mudah-mudahan bisa berkembang seperti yang diharapkan.

Setelah ujian tengah semester kemarin , mereka memenuhi janjinya yaitu menuliskan cerpen dan dikumpulkan padaku. Ada beberapa yang sudah menyetorkan hasil tulisannya padaku, antara lain :

1. Dita Aulia Saragih kls VIII-1

2. Sekar Linahtadya kls VIII-2

3. Haviza Azwa kls VIII-2

4. Alda Ananda kls VIII-2

5. Adellia kls VIII-2

6. Murni Handayani kls VIII-2

7. Rifky Anwar kls VIII-2

8. Mukhlas Ali Nasution kls VIII-2

9. Najwa Safira Hasibuan kls VIII-2

10. Rifka Nuraini klsI VIII-3

Tulisan mereka memang masih sangat sederhana. Tapi aku bahagia karena merupakan bukti bahwa mereka telah terinfeksi virus literasi. Bahkan Murni , Rifky dan Mukhlas sudah mencoba mengirimkan tulisannya di gurusiana. Mulai besok , aku akan memposting "Cerita Hati Adirai" satu per satu yang sudah mereka kumpulkan padaku. Semoga sukses selalu dan senantiasa dalam ridho Allah SWT. Aamiin .

Rumahku, bahagianyajadiguru, 14 April 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wah virusnya telah menular ke suswa ya Bu?

14 Apr
Balas

Wah virusnya telah menular ke siswa ya Bu?

14 Apr
Balas

Alhamdulillah , kelihatannya seperti itu Pak. Semoga bisa terus mewabah. Jazakillah khoir Pak Kepala Sekolah. Baarakallah.

14 Apr

Mantap Bu..sukses selalu ya..

15 Apr
Balas

Alhamdulillah...jazakillah khoir. Salam yang sama untuk bucan , sukses selalu juga. Baarakallah.

15 Apr

Luar biasa penyebar virus sdh ada di Medan, smg smkin gila menulisnya ibu

15 Apr
Balas

Alhamdulillah...semoga seperti yang diharapkan...Pak. Jazakillah khoir. Baarakallah...Pak.

15 Apr

Selamat Ibu, menjadi guru yang menispirasi, smg ilmunya berkah Aamiin

15 Apr
Balas

Jazakillah khoir....bunda. Alhamdulillah. Semoga begitu bunda. Baarakallah.

15 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali