Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Masih Sepi
Dokpri

Masih Sepi

"Lho..., koq masih di rumah?" suara dari seberang pulau sana terdengar dengan nada terkejut. "Kami di sini sudah akan melaksanakan shalat dhuha," tambah beliau lagi memastikan bahwa hari sudah beranjak siang. Dialog di atas terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Pastinya, saat itu aku masih di rumah. Karena di sekolah kami pembelajaran dimulai pada pukul 07.30 WIB. Sementara itu waktu yang dibutuhkan untuk bisa sampai ke sekolah hanya sekitar 5 menit. Biasanya aku berangkat ke sekolah pukul 07.10 WIB. Sekitar pukul 07.15 WIB telah sampai di sekolah, ternyata di ruang kantor guru masih sepi.

"Ya iya, Bu. Di Medan waktu shubuhnya saat ini hampir jam setengah enam," sahutku menjawab keheranan teman penulis dari pulau Jawa itu. Sekilas dari percakapan tadi, kudapatkan tanda-tanda kebesaran Allah.

Perbedaan waktu di bumi ini sebagai salah satu tanda kebesaran Allah. Kita amati jadwal waktu sholat di tiap daerah. Betapa setiap saat nama Allah selalu di sebutkan. Subhanallah.

Wallahu a'lam bishowab.

SMA Negeri 14 Medan, Jum'at Barokah awal Pebruari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, setiap saat asma Allah akan di kumandangkan. Barakallah Bunda

01 Feb
Balas

Subhanallah, asma Allah dan rasulNya tak pernah henti dikumandangkan. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

01 Feb

Kok sama yah kayak aku, dari rumah ke sekolah 5 menit. Memang kalau di sekolah agama, seperti MTS nya Mbak Ayu, anak anak salat duha dulu sebelum masuk, seperti aku juga di Aliyah begitu. Tapi di SMK tidak seperti itu. Betul sekali Kak, nama Allah selalu bergema setiap saat. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

01 Feb
Balas

Alhamdulillah, jarak rumah dengan sekolah tidak jauh. Kita harus selalu bersyukur dengan cara meningkatkan kinerja dengan baik. Asma Allah dan rasulNya memang tak pernah henti dikumandangkan. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya, Deq. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

01 Feb

Subhanallah...tulisan yang menggetarkan hati ini tentang kebesaran Allah..Semoga selalu sehat dan menginspirasi. Barakallah Bunda Rai..

01 Feb
Balas

Allahu akbar, Allah maha besar. Alhamdulillah wa jazakillah untuk kunjungan dan doanya, Bunda Rini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

01 Feb

Senangnya Bunda Rai dan Bu Pipi, lima menit nyampai tempat tugas... Sehat selalu, Bun.

01 Feb
Balas

Nggih, Bunda. Rasanya senang dan bahagia karena jarak rumah san sekolah sangat dekat. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

01 Feb

Allah telah mengatur perbedaan waktu, sebagai bukti kekuasaanNya. Benar mbah Uthi. Nama Allah dan Rasulnya tidak pernah sunyi disebut di dunia ini.Barakillah mbah

01 Feb
Balas

Belajar dari Mbah Buya. Jazakallah khoir wa barakallah, Mbah Buya.

01 Feb

Subhanallah. Berasa baca ayat-ayat cinta. Bismillah. Bunda.

02 Feb
Balas

Goresan ringan sekedar menbingatkan kita akan ayat-ayat kauniah Allah. Jazakallah khoir untuk kunjungannya, Pak Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Feb

Subhanallah, goresan Bunda yang luar biasa. Selamat Bunda terpilih ke Jepang ya

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, hanya tulisan biasa, Bunda. Jazakillah khoir dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

05 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali