Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Menangislah Karena Ampunan Allah Segera Berlalu

Menangislah Karena Ampunan Allah Segera Berlalu

Rasulullah SAW bersabda,"Siapa saja yang memberi buka kepada orang yang puasa dengan seteguk susu, sebiji kurma atau seteguk air dan siapa yang mengenyangkan orang puasa maka Allah akan memberi minum dari telaga dengan satu tegukan yang menyebabkan tidak haus sampai maduk surga. Inilah bulan yang awalnya rahmat, pertengahannya maghfirah dan akhirnya terbebas dari neraka...." (Hadits dari Salman Al Farisi radhiyallahu anhu).

Ramadhan 1439 H telah memasuki hari ke 20, itu berarti maghfirah (keampunan) Allah segera berlalu di ramadhan kali ini. Telahkah kita dapat meraih keampunan Allah ? Waktu sudah berlalu.

Benarkah keampunan Allah sudah berlalu? Jawabannya tidak. Allah Maha pengasih dan penyayang. Keampunannya seluas langit dan bumi. Hanya saja di bulan ramadhan Allah memberikan kemuliaan dan keberkahan dengan melimpahkan rahmatNya di sepuluh hari pertama. Keampunan di sepuluh hari kedua dan terbebas dari api neraka di sepuluh hari ketiga.

Ramadhan pasti akan berlalu. Lantas apakah kita harus kehilangan semuanya? Pasti kita menjawab tidak. Maka seharusnyalah kita menjadi "Rabbaniyyin" yaitu melaksanakan semua amal baik hanya karena menghambakan diri kepada Allah SWT. Jangan semata-mata melaksanakan ibadah hanya di bulan ramadhan (Ramadhaniyyin).

Wallahu a'lam bishawab

#edisibelajarmembacasekitar#

Sekolahku, Menggapai Mardhatillah, 5 Juni 3018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Setuju bunda..tidak hanya di bulan Ramadan tapi juga di bulan -bulan selain nya. Semoga tetap bisa istiqomah

05 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir...bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali