Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Menjemput Impian Temu Nasional Guru Penulis 2018 di Jasmine Islamic School Medan
Foto Penulis ketika menjemput impian Temu Nasional Guru Penulis 2018 di Jasmine Islamic School pimpinan Bunda Wiwik Puspitasari. (Dokumen Pribadi)

Menjemput Impian Temu Nasional Guru Penulis 2018 di Jasmine Islamic School Medan

Rasa ini harus kuungkapkan, yaitu rasa terimakasih yang tak terhingga dari seorang guru kepada Gurusiana sekaligus MediaGuru Indonesia. Ungkapan terimakasih ini merupakan kewajiban bagiku, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang tidak bersyukur (berterimakasih) kepada manusia, maka tidak bersyukur kepada Allah.” (HR. At Tirmidziy).

Semakin besar keinginanku mengungkapkan rasa terimakasih ini demi mengetahui para ulama besar dalam mengartikan hadits Rasulullah SAW tersebut dengan makna : “Allah SWT tidak akan menerima syukur hamba kepadaNya atas nikmat yang telah dilimpahkan, tatkala dia tak pandai berterimakasih atas kebaikan manusia kepadanya.”

Sesungguhnya, rasa yang ada di hati ini tak bisa diukir dengan untaian kata-kata. Rasa yang aku sendiri pun sulit mendefenisikannya. Karena ada banyak rasa yang memenuhi relung hati terkait acara paling bergengsi bagi para guru yang baru saja berlalu. Gaung ceritanya pun belum juga reda.

Sekarang, gaung itu justru semakin jelas terasa memasuki lekukan-lekukan labirin logika dan perasaan. Terkadang logika ini dikalahkan rasa. Namun masih tetap bersyukur ketika tersadar bahwa semua yang terjadi tak terlepas dari ketentuanNya.

Dapat hadir pada acara spektakuler Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2018, tentunya menjadi impian bagi guru penulis. Bertemu dengan para guru VIP dan pejuang literasi dari seluruh penjuru negeri tercinta ini. Berharap akan terinspirasi demi hidupnya semangat literasi di dalam diri. Menangkap sebaran energi positif dan menuai ilmu demi perbaikan kualitas diri.

Apalah daya diri ini, jika Dia berkehendak lain dengan kehendakku. KetentuanNya membuatku tidak bisa menghadiri TNGP yang digelar bersamaan untuk memperingati Hari Guru Nasional 2018 di Gedung A Kemdikbud Jakarta. Aku harus cukup puas menyaksikan semua cerita yang terjadi pada ajang spektakuler itu melalui gurusiana.

Menghitung waktu yang berlalu seraya berjaga tak boleh ada satu cerita pun yang terlewatkan. Belajar meredakan rasa di dada dan mendamaikan keinginan hati yang menggelora. Hingga kabar itu datang, bagaikan hujan di ujung kemarau. Menyegarkan dan menghidupka kuncup-kuncup yang terkulai layu menjadi bersemi kembali.

Kabar itulah yang membuatku hari ini berkunjung ke Jasmine Islamic School asuhan Bunda Wiwik Puspitasari salah satu sosok pejuang literasi negeri ini. Barter buku pun tidak bisa dihindari. Meski buku perdanaku “Artis di Dalam Kelas” masih sangat sederhana, namun aku bangga karena kini dia sudah berada di tangan seorang trainer handal MediaGuru, Pedongeng Nasional : Wiwik Puspitasari M.Pd.

Alhamdulillah wa syukurillah, zikir itu senantiasa menghiasi hati karena MediaGuru berkenan memberikan bingkisan untukku. Bingkisan itu kuterima melalui Bunda Widyanti yang menerimanya di Jakarta. Ada yang mengaca di mata ketika bingkisan itu berpindah ke tanganku. Demikian pula ketika mendengarkan bunda Wiwik berkisah keseruan yang terjadi di TNGP 2018 kemarin, aku berusaha agar butiran bening itu tidak melewati kelopak mataku.

Dalam hadits yang lain, Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa yang diberikan suatu kebaikan, maka hendaklah dia mengucapkan “Jazakallahu khoiron (Semoga Allah membalas kebaikanmu) kepada orang yang memberi kebaikan. Sungguh hal yang demikian telah bersunguh-sungguh dalam berterimakasih.” (HR.At Tirmidziy dan Ath Thabrani)

Jazakumullah khoiron katsiro untuk gurusiana sekaligus MediaGuru tentunya. Terkhusus kepada Bapak Mohammad Ihsan, Pak Leck Murman, dan Mas Eko Prasetyo serta Bunda Wiwik Puspitasari juga Bunda Widyanti tentunya. Di hati ini sesungguhnya ingin menyebutkan banyak nama yang menginspirasi diri ini. Teruslah menginspirasi guru Indonesia sehingga mampu berkarya dan berjaya serta menjadi mulia.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisiterimakasih#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 29 November 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Barakallah Mbak... Izinkan saya menyapa dengan sebutan Mbak. Semangat menulis yang luar biasaaa... Jadi awet muda terusss Menginspirasi terusss Salam literasi!!!

29 Nov
Balas

Alhamdulillah, bahagia banget dapat adek udah gede, pinter, cantik dan sholeha pula. Insya Allah. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

29 Nov

Alhamdulillah, selamat bnuda.... Penghargaan yang luar biasa.... Salam kangen....

05 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir untuk kunjungannya, bunda. Salam kangen juga dari Medan, bunda. Saam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Barokallah akhirnya Penghargaan dari Mediaguru sampai juga kepada yang berhak, semoga menambah semangat dalam berliterasi, bu Hajjah, salam sehat selalu

29 Nov
Balas

Alhamdulillah, njih pak Haji sudah sampai ke tangan saya. Sangat bersyukur dan berterimakasih pada MediaGuru. Semoga semakin terinspirasi. Jazakallah khoir untuk kunjungan pak Haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

29 Nov

Alhamdulillah wa syukurilah, selamat y mbk raihan smg Allah selalu menuntun kita. ikut senang dan bahagia, sukses selalu buat mbk raihan.

30 Nov
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Teriring doa yang sama untuk bu guru Nelwati, semoga semangat berkarya terus berkobar di dalam dada. Berkarya dan berjaya. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

30 Nov

Alhamdulillah wa syukurilah, selamat y mbk raihan smg Allah selalu menuntun kita. ikut senang dan bahagia, sukses selalu buat mbk raihan.

30 Nov
Balas

Jazakillah khoir, barakallah...bu guru.

30 Nov

Alhamdulillah wa syukurilah, selamat y mbk raihan smg Allah selalu menuntun kita. ikut senang dan bahagia, sukses selalu buat mbk raihan.

01 Dec
Balas

Jazakillah khoir, barakallah bu guru.

01 Dec

Barakallah, Kak Rai... Teruslah menginspirasi dengan karya-karya yang mencerahkan anak negeri... ❤

30 Nov
Balas

Semoga Allah senantiasa memberikan pemahaman yang luas sehingga mampu terus berkarya. Insya Allah. Jazakillah khoir untuk kunjungan bu guru Dian Pertiwi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

30 Nov

Alhamdulillah, bingkisan itu sdh kak Rai terima, ikut senang dan bangga. Bahkan bangga dan senang sdh aku rasakan saat di gedung kemendikbud. Selamat yah kak, smoga itu menjadi pengganti kebahagian krn kk tak dpt ikut ke Jakarta. Teruntai doa utk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan barakallah

29 Nov
Balas

Alhamdulillah wa syukurillah. Semoga menjadi pemantik semangat literasi di dalam diri ini. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

29 Nov

Jazakumullah khoiron katsiro, ikut bahagia membaca tulisan bunda. Pengingat untuk selalu bersyukur dan berterimakasih. Sehat dan sukses selalu, barakallah.

29 Nov
Balas

Alhamdulillah. Semoga kita selalu pandai berterimakasih dan bersyukur atas karunia yang diberi. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

29 Nov

Selamat Bunda Raihana...Sebagai salah satu inspirator gurusiana terfavorit...Semoga akan tetap menginspirasi dan menebar doa di sini..Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah..

29 Nov
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Jazakillah khoir untuk kunjungan bunda Rini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

29 Nov

Merasakan kebahagiaan yang terpancar, semoga tetap berkarya tetap berjaya. Sehat, semangat dan berkah untuk bunda dan sahabat.

29 Nov
Balas

Kebahagiaan yang bisa kita rasakan bersama, bunda. Alhamdulillah, semoga senantiasa menjadi hamba yang bersyukur. Jazakillah khoir untuk kunjungan bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

29 Nov

Selamat dan sukses bu RARA, klo boleh tahu bu RARA difoto yang sebelah mana nggih?

29 Nov
Balas

Alhamdulillah, jazakallah khoir untuk kunjungannya pak guru. Bu RARA, pastinya yang pegang bingkisan dari MediaGuru (MG) , pak guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

29 Nov

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali