Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Menulis itu, Sesuatu Banget
Sumber: https:goo.gl/images/5UgBmt

Menulis itu, Sesuatu Banget

Pernah tidak, ketika kamu ingin makan durian dan bisa membeli tetapi yang dibelikan malah rambutan? Hmm..., ada yang ngganjel di dada.

Salah satu manfaat menulis, ya mengeluarkan uneg-uneg di kepala atau rasa di dada. Namun demikian tetap saja tidak semua uneg-uneg bisa tertuang sempurna.

Lantas apa hubungannya dengan durian dan rambutan? Jawabannya ada. Rasanya sangat tidak mengenakkan ketika kita ingin durian tetapi dapatnya rambutan, ya itu tadi. Meskipun kedua buah itu sama-sama enak.

Koq jadi ribet? Tidak...ah, tidak ribet. Tuliskan sajalah apa yang dirasa, tanpa "intervensi". Karena dengan demikian akan menghasilkan tulisan yang gurih dan kriuk sehingga lahap memakannya. Tambah lagi harus pula bergizi.

Jika punya keinginan menulis, tuliskan sajalah. Jangan ditunda-tunda atau bahkan dikekang. Pokoknya, menulis itu sesuatu banget.

Wallahu a'lam bishawab

#edisikuatkanhati#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 10 Agustus 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Pernah saya tulis dengan Judul "Menulislah Ketika Tidak Ingin Menulis", memang seusatu banget

10 Aug
Balas

Betul pak guru, "sesuatu banget". Alhamdulillah, jazakumullah khoir. Semoga tetap istiqomah untuk menulis. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak guru.

10 Aug

kalau maunya nulis A ternyata jadi B, berarti sudah dapat satu tulisan dan menyisakan satu ide belum jadi tertuang. Demikian seterusnya, maka di gudang ide makin menumpuk.

10 Aug
Balas

Hehehe...jadi ndak mengapa ya mas, pengen durian dapat rambutan. Besok-besok bisa dapat durian. Alhamdulillah, jazakumullah khoiron katsiro atensinya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...mas.

10 Aug

Saya sering mengalami yang demikian. Kalau lagi beruntung. Sebuah cerpen jadi lebih menarik daripada yang semula diangankan.

10 Aug

Betul, mas. Saya juga sering begitu. Ingin nulis A jadinya B, ngalir sendiri. Karena itu, saya pikir biarlah yang mengalir terus mengalir, jangan ditahan. Malah terkadang kalau lagi "mampet" ide malah tidak muncul. Jazakallah khoir..mas Bon. Barakallah. Senang bange dikomentari oleh "penulis" yang "benar-benar penulis". Alhamdulillah.

10 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali