Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 2 : Parade 1000 Hafizh )

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 2 : Parade 1000 Hafizh )

Bertempat di UINSU Jalan Sutomo Medan, berkumpul sekitar 1000 hafizh yang siap melantunkan suara emasnya dalam menggemakan wahyu ilahi dalam suatu acara yang bertajuk “Parade 1000 Hafizh”. Acara ini digelar pada Kamis 4 Oktober 2018 sebagai kegiatan yang mengawali rangkaian acara MTQN XXVII 2018 di Sumatera Utara.

Ribuan masyarakat pun terlihat hadir pada acara yang merupakan salah satu perwujudan tekat dari bapak gubernur Sumut untuk menjadikan Sumut sebagai provinsi yang religius. Setelah sebelumnya di lingkungan ASN Pemprovsu bapak gubernur mewajibkan untuk sholat zhuhur dan ashar berjamaah di Mesjid Agung yang letaknya memang bersisian dengan kantor gubernur Sumut.

Rangkaian acara MTQN kali ini memang sangat berbeda. Dipenuhi dengan rangkaian acara yang memukau dan mampu menggetarkan hati. Hal ini tentunya sebagai gambaran kerja keras dari seluruh panitia dan kebesaran hati masyarakat Sumut.

Bapak gubernur Sumut menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam semua rangkaian acara MTQ Nasional ini. Beliau mengingatkan pula, bahwa kesempatan ini ntah kapan lagi akan didapat setelah 47 tahun dinantikan.

Parade 1000 hafizh bagi masyarakat Sumut tentunya memiliki arti yang mendalam. Sumut ingin menunjukkan bahwa inilah gambaran masyarakat Sumut yang sesungguhnya, yang sangat kental dengan nilai-nilai keagamaan.

Bahwa di daerah Sumut, dalam keseharian masyarakatnya kalam ilahi selalu dibacakan. Tak heran jika Sumut memiliki program “Maghrib Mengaji”. Sumut juga memiliki ribuan hafizh dari semua kelompok umur. Semoga hal ini akan mendatangkan keridhoan Allah SWT dalam mewujudkan Sumut sebagai bagian dari negeri yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofuur.

Acara ini, langsung dibuka oleh bapak gubernur Sumut Letjend. Purn. H. Edy Rahmayadi yang didampingi oleh wakil gubernur Drs. H. Musa Rajekshah. M.Hum. Turut hadir pada kesempatan penuh keberkahan itu, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman, tokoh nasional yang juga mantan Menteri Agama Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawwar, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, para ulama, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution dan tentunya para hafidz.

Suasana terasa begitu sejuk dan damai ketika lantunan kalam ilahi mulai diperdengarkan. Secara bergantian para hafizh melantunkan suara emasnya. Suara-suara emas ini menambah kesyahduan yang meresap ke dinding hati bagi yang mendengarnya. Apalagi kita pun meyakini ada rahmat yang tercurah dari Allah SWT bagi orang yang membaca dan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Sebagaimana firman Allah SWT dalam surat Al Araf ayat 204.

Tidak hanya para hafizh daerah Sumut saja yang melantunkan suara emasnya saat itu, para hadirin pun dibuat hanyut dan terpukau oleh mantan Menteri Agama Prof. Dr. H. Muhammad Said Agil Husin Al Munawwar yang juga mempersembahkan suara emasnya.

Hari itu, langit di Sumatera Utara begitu sejuk dan teduh. Setengah jam setelah para hafizh melantunkan suara emasnya, langitpun diperintah oleh Allah SWTuntuk menumpahkan rahmatnya di bumi Sumatera Utara.

Air pun turun membasahi bumi kami. Air yang merupakan sumber kehidupan. Kiranya parade 1000 hafizh sebagai satu momen yang mendatangkan keberkahan Allah SWT sehingga kehidupan masyarakat Sumatera Utara akan sejahtera, rukun dan damai.

Wallahu a’lam bishowab

#edisicintasumut#

Medan, Menggapai Mardhatillah, 5 Oktober 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga dg lantunan 1000 hafidz dan MTQ tk nasional dapat memberikan barakah kepada masyarakat SUMUT dan Indonesia. Salam sukses dan sehat bu Raihana.

06 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak kepala sekolah.

06 Oct

Reportase yang aktual dan faktual. Juga hangat dan unik. Sungguh spesial terasa seperti tertiup angin di padang gersang. Adem jadinya. Tapi merinding juga, seribu hafizh? Subhanallah. Turut senang dan bangga, mereka penjaga kebenaran Al-Qu'an. Hem.. sampai nggak bisa meneruskan bu Nana, pokoknya salut. Semoga acara lancar dan sukses. Ibu ikut di even itu ya, wah senangnya. Semoga sehat selalu ya..

05 Oct
Balas

Hmm...., terasa adem dan membahagiakan jika Srikandi Dieng yang berkomentar. Susunan kalimatnya bak fatwa pujangga yang menggetarkan dinding hati. Sungguh komentar yang sangat mewakili hati pemiliknya. Jazakumullah khoiron katsiro..., mbakku. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Srikandi Dieng.

06 Oct

Luar biasa, kalam Allah bergema, menngetarkan jiwa seiring rahmatNya terberi. Reportase kak Rai paripurna hingga seakan turut hadir. Barakallah, smoga Allah selalu limpahkan kesehatan untuk kakak

06 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakumullah khoiron katsiro kunjungan dan doanya...deqquuu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Oct

Subhanallah...membayangkan berada di sana dengan lantunan kalam Illahi yang menggetarkan hati ...Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...

06 Oct
Balas

Kalam ilahi selalu mampu menggetarkan hati dan sanubari orang-orang yang beriman. Semoga keberkahan selalu Allah limpahkan pada bangsa kita. Jazakumullah khoiron katsiro, bunda. Salam sehat dan suksed selalu. Barakallah.

06 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali