Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 5 : Acara Peresmian Pembukaan MTQN XXVII 2018 yang Penuh Keberkahan )

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 5 : Acara Peresmian Pembukaan MTQN XXVII 2018 yang Penuh Keberkahan )

Lokasi di sekitar Areal Utama (Asataka) pelaksanaan MTQN XXVII yang terletak di halaman Gedung Serbaguna jalan Williem Iskandar Medan, sudah ramai dikunjungi beberapa hari yang lalu oleh masyarakat.

Menjelang diresmikannya acara pembukaan MTQN ini oleh bapak presiden Joko Widodo, masyarakat sudah berkunjung ke tempat itu untuk melihat-lihat persiapan yang dilakukan seluruh perangkat panitia beserta pendukung acara.

Menjadi hal yang sangat menarik bagi masyarakat melihat persiapan-persiapan di sana sini, juga menonton gladi resik pengisi acara pembukaan nantinya.

Jalan-jalan di sekitar area pun sudah tertata apik. Pengalihan lalu lintas kendaraan juga dilakukan demi kenyamanan berlangsungnya acara. Tampak dengan jelas bagaimana panitia bekerja dengan sungguh-sungguh . Apalagi bapak gubernur selalu mengingatkan agar acara ini dapat berlangsung sesuai dengan yang diharapkan.

Setelah melalui rangkaian acara-acara yang digelar menjelang pembukaan, dari mulai penyambutan kafilah seluruh provinsi, Parade 1000 Hafizh hingga Pawai taaruf, akhirnya tibalah acara peresmian pembukaan MTQN oleh presiden Joko Widodo yang didampingi ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Setelah bapak presiden tiba, acara diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, berikut Hymne dan Mars MTQ oleh paduan suara siswa-siswi MAN 2 Medan yang terdiri dari 92 orang.

Pengibaran bendera dilakukan oleh anak-anak paskibra yang merupakan gabungan dari beberapa sekolah, terdiri dari 25 putera dan 25 puteri , 3 pengibar bendera dan 1 komandan.

Dalam acara ini hadir bapak menteri agama Republik Indonesia, juga para gubernur dan walikota seluruh Indonesia. Kehadiran mereka kiranya dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan bagi bangsa Indonesia.

Untuk mengambil keberkahan dalam acara ini, pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh qori dari daerah Sumatera Barat. Ini menunjukkan kebesaran hati qori Sumut karena Sumut merupakan lumbung penghasil qori baik nasional maupun internasonal seperti yang dikatakan bapak gubernur Sumut H.Edy Rahmayadi dalam sambutannya.

Sebagai kepala daerah Sumut, pak Edy Rahmayadi mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya sehingga acara ini dapat terlaksana. Ucapan terimakasih yang tak terhingga pula disampaikan pada bapak presiden yang berkenan menyediakan waktu untuk meresmikan acara pembukaan ini meskipun terlambat satu hari dari jadwal yang ditentukan.

Presiden menyampaikan harapannya, semoga momen ini akan menjadi penyejuk bagi bangsa Indonesia. Dalam kesempatan itu bapak presiden mengajak seluruh masyarakat untuk turut mendoakan saudara-saudara kita yang mengalami bencana di Palu dan beberapa daerah lainnya.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar persatun dan kesatuan tetap terjaga dan terpelihara. Dengan MTQN ini hendaknya dapat menjadikan pemersatu karena Islam merupakan rahmatan lil alamin.

Pembacaan doa oleh ketua MUI kota Medan bapak Prof.Dr.H. Mohammad Hatta dengan harapan Al quran menjadi petunjuk dalam kehidupan. Juga semoga Al Quran akan menghiasi akhlak dan prilaku kita seluruhnya.

Berikutnya, giliran anak-anak mahasiswa dari sanggar tari Unimed menunjukkan kebolehannya menampilkan berbagai tarian dari seluruh daerah yang ada di Sumut.

Beberapa artis ibu kota juga ikut memeriahkan acara ini antara lain grup legendaris Bimbo dengan lagu-lagunya yang penuh dengan rasa cinta kepada Allah dan keinginan untuk menjalankan secara kafah ajaran agama Allah.

Adapula Nissa Sabyan yang dengan suara syahdunya melantunkan “Ad Deen As Salaam” yang menyampaikan pesan betapa indah dan damainya agama Islam.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan baik sesuai dengan yang diharapkan. Semoga rahmat dan ridho Allah SWT senantiasa tercurah kepada bangsa kita tercinta ini.

#edisicintasumut#

Medan, Menggapai Mardhatillah, 8 Oktober 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Wowwww serasa aku juga nonton acara pembukaan MTQ ini kak, meriah luar biasa. Asyiiiik, adem dan sejuk dikemas acara acara luar biasa. Ups loh kok aku jadi ikutan ngayal sih, hehehe... Smoga sehat selalu terlimpah untuk mu kakakku. Barakallah

08 Oct
Balas

Ngayal tingkat dewa...hehehe. Jazakumullah khoiron katsiro untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....deqquuu.

08 Oct

Walaupun saya bukan warga Sumut, namun saya ikut merasakan aura bangga dalam tulisan ini. Semoga keberkahan meliputi seluruh Indonesia dengan adanya acara MTQ N di Sumatera Utara. Barakallah Bunda..

08 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Betul bunda, semoga keberkahan dan keridhoan-Nya selalu tercurah untuk bangsa kita Indonesia tercinta. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 Oct

Sukses selalu untuk MTQ Nasional di Sumatera Utara

09 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali