Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 4 : Pawai Taaruf Tampilkan Keindahan NKRI )

Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara ( Bagian 4 : Pawai Taaruf Tampilkan Keindahan NKRI )

Semaraknya Musabaqah Tilawatil Quran Nasional XXVII di Sumatera Utara, sungguh-sungguh membuat kebahagiaan tersendiri bagi masayarakat Sumut khususnya Medan sebagai tempat penyelenggaraan.

Hal ini terbukti dengan tumpah ruahnya masyarakat ke jalan-jalan yang dilalui oleh pawai taaruf kendaraan hias dari seluruh provinsi peserta MTQN.

Pawai ini secara resmi oleh bapak gubernur H. Edy Rahmayadi didampingi wakil gubernur H. Musa Rajekshah.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu 6 Oktober 2018 bertempat di depan halaman kantor gubernur Sumut jalan Diponegoro Medan.

Mengawali penampilan pawai taaruf, dilantunkan sholawat oleh bapak-bapak dari grup Hadro Kujang 1 Kostrad Jakarta.

Penampilan grup Hadro ini, membuktikan bahwa pasukan TNI kita bukan hanya jago dalam strategi perang. Tetapi juga memilki benteng keimanan dan ketaqwaan yang kokoh.

Tentunya, bapak-bapak gagah perkasa ini memberikan kesan tersendiri yang insyaallah mampu pula menginspirasi para generasi penerus bangsa.

Seluruh provinsi peserta MTQN kali ini turut serta ambil bagian dalam pawai taaruf. Masing- masing provinsi tampil dengan kendaraan hias yang menunjukkan keindahan dan ciri khas daerahnya masing- masing.

Pada kesempatan ini, bapak gubernur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar turut berpartisipasi menyukseskan acara yang penuh keberkahan ini.

Menyaksikan pawai taaruf ini seakan melihat miniatur NKRI dengan keberagamannya. Bagaikan warna-warni pelangi yang indah.

Kiranya momen MTQN XXVII ini semakin mempererat rasa kesatuan dan persatuan bangsa.

Antusias madyarakat menyaksikan pawai taaruf sangat terlihat. Apalagi Sumut telah menunggu 47 tahun untuk menjadi tuan rumah

Semoga MTQN XXVII berlangsung sukses tanpa kendala apapun. Kiranya rahmat dan ridho Allah SWT dilimpahkan bagi Sumatera Utara dan Indonesia tercinta.

Wallahu a'lam bishowab

#edisicintasumut#

Medan, Menggapai Mardhatillah, 7 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Sungguh reportase yg akurat dan valid, juga membawa pembaca seakan melihatblangsung acara tersrbut. Ada yg menarik dari acara tsb, yaitu hadroh dari bpk perkasa, jadi adem rasanya. Terima kasih infonya kak, turut senangnya juga bahwa kalam Allah bergema di sana dg segala semaraknya. Semoga kak Rai selalu sehat. Barakallah

07 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Iya...deqquuu, bapak-bapak TNI kita memang hebat. Jazakumullah khoiron katsiro kunjungannya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...deqquuu.

07 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali