Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
NABI MUSA AS  VERSUS UMAT RASULULLAH SAW (Sholat 50 Waktu Sehari Semalam)

NABI MUSA AS VERSUS UMAT RASULULLAH SAW (Sholat 50 Waktu Sehari Semalam)

"Maha suci Allah yang telah memperjalankan hambanya dari Masjidill Haram (Makkah) ke Masjidil Aqsha ( Palestina ). Q.S.Al Isra ayat 1.

Manusia dengan berbagai aktivitasnya banyak yang lupa kepada sang Maha pemberi hidup yaitu Allah SWT. 24 jam waktu yang diberikan seakan tidak cukup untuk menjalankan dan mengejar kehidupan duniawi sehingga harus melalaikan shalat yang 5 waktu sehari semalam.

Nabi Musa AS seolah sudah bisa membaca apa yang akan terjadi pada umat Rasulullah SAW ketika bertemu pada peristiwa Isra' mi'raj dahulu. Rasulullah SAW saat itu mendapat perintah sholat 50 waktu sehari semalam. Nabi Musa berkata,"Kembalilah menghadap Tuhanmu, sesungguhnya umatmu tidak akan sanggup melaksanakannya."

Rasulullah SAW kembali menghadap Allah SWT dan Allah memberikan keringanan setengah daripadanya sehingga menjadi 25 waktu sehari semalam. Ketika bertemu Nabi Musa kembali , Nabi Musa berkata "Kembalilah menghadap Tuhanmu, sesungguhnya umatmu tidak akan sanggup melaksanakannya."

Rasulullah SAW akhirnya menemui Allah SWT dan memohonkan keringanan kembali sehingga kewajiban shalat menjadi 5 waktu sehari semalam. Allah SWT berfirman ,"Inilah 5 waktu shalat yang wajib,nilainya sama dengan 50 waktu dan kalamku tidak dapat dirubah lagi."

Ketika Rasulullah SAW kembali bertemu dengan Nabi Musa dan meminta Rasulullah untuk menghadap Allah memohon keringanan yang ketiga kalinya, Rasulullah menolaknya. "Aku sangat malu bertemu dengan Tuhanku." Demikian Rasulullah berkata. Sehingga kewajiban shalat adalah 5 waktu sehari semalam.

Sekarang ketika kita melalaikan shalat yang hanya 5 waktu sehari semalam , apakah ini sebagai bukti bahwa ucapan Nabi Musa benar adanya ? Kita tidak sanggup melaksanakannya ? Padahal Rasulullah SAW sudah merasa malu untuk memohon keringanan kembali pada Allah SWT. Wallahu a'lam bishawab.

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 14 April 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ya untuk taat pada Allah itu tidak mudah Perlu keimanan yang kuat Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung dengan tetap istiqamah dimjalan-Nya

14 Apr
Balas

Aamiin Yaa Robbal 'alaamiin. Jazakillah khoir...bunda. Baarakallah.

14 Apr

Ternyata msh ada saja yg shalatnya bolong-bolong ya Bu.

14 Apr
Balas

Njih...Pak. Semoga berikutnya tidak lagi. Jazakillah khoir. Baarakallah....Pak Kepala Sekolah.

14 Apr

Ga kebayang ya..klw sholat 50 waktu..5 waktu saja kadang saya sering tidak tepat waktu..

14 Apr
Balas

Betul Bucan. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik.#EDISIMUHASABAH# Baarakallah...Bucan.

14 Apr

Trim bunda, sdh diingatkan.

14 Apr
Balas

Jazakillah khoir...Bunda. Ini dalam rangka mengingatkan diri sendiri juga.Baarakallah.

14 Apr

Taushiah yang bernas dan bermanfaat. Teeima jasih Bu. Baarakallah

15 Apr
Balas

alhamdulillah..njih bu dalam rangka mengingatkan diri sendiri. Jazakillah khoir, baarakallah bu.

15 Apr

Sholat adalah tiang agama siapa yang menegakkan sholat berarti menguatkan Islam, sebaliknya siapa yang membolongi sholatnya berarti meruntuhkan Islam

14 Apr
Balas

Semoga kita termasuk pada golongan orang-orang yang menegakkan agama Allah. Jazakillah khoir...Pak. Baarakallah.

14 Apr

Ya Bunda 5 kali saja berat itu kemarin .... sekarang harus menjadi ringan dan itulah HIJRAH insyaallah

14 Apr
Balas

Insyaa Allah...Aamiin. Jazakillah khoir....Pak. Baarakallah.

14 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali