Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Pak Guru Ikut Acara Punggahan di SMP Budisatrya Medan (Ucapan Terimakasih)
Dra.Rosmawati Siregar(PKS III), Neni Fauziah M.Pd (PKS II) dan Fitri Arliani (Guru Matematika) SMP Budisatrya Medan.

Pak Guru Ikut Acara Punggahan di SMP Budisatrya Medan (Ucapan Terimakasih)

Alhamdulillah kemarin siang paketan dari pak guru sudah kuterima. Paketan itu berisi buku hadiah menulis yaitu Ada Cinta di Madrasah (Antologi Cerpen Cinta) yang tidak datang sendiri tetapi ditemani oleh buku Menjadi Guru Es Krim (Karya Guru Penulis Editor Kota Batu). Tentunya kedua buku ini menjadi motivasi bagiku untuk terus konsisten menulis. Selalu ada cara pak guru untuk memotivasi dan menularkan virusnya pada orang lain. (Ditunggu…njih pak, berbagi ala pak guru episode berikutnya. Barakallah pak guru.)

Libur menyambut Ramadhan sudah berlangsung sejak Senin kemarin di SMP Budisatrya. Hari ini, Selasa 15 Mei 2018 digelar acara punggahan bagi guru-guru SMP Budisatrya. Acara Punggahan merupakan suatu tradisi makan bersama yang sebelumnya diisi dengan tausiyah berikut ditutup do,a dan saling bermaafan untuk menyambut Ramadhan yang penuh kemuliaan. Pada kesempatan ini turut serta menemaniku Pak Guru Menjadi Tamu Allah, Ada Cinta di Madrasah dan Menjadi Guru Es Krim.

Aku merasa perlu membawa ketiga buku ini dengan alasan

- Menularkan virus literasi seperti misi pak guru Drs.H.Ahmad Syaihu

- Membumikan Gerakan Literasi Sekolah di SMP Budisatrya Medan

- Menjadikan Antologi Cerpen Cinta dari pak guru dengan siswanya sebagai motivator bahwa kelak siswa SMP Budisatrya dapat memiliki karya yang sama.

- Menebarkan semangat yang dipancarkan oleh buku Menjadi Guru Es Krim agar bisa memotivasi guru-guru SMP Budisatrya Medan untuk menjadi guru penulis.

- Tidak kalah hebatnya Pak Guru Menjadi Tamu Allah pastilah sangat berguna untuk menjadi panduan bagi guru-guru yang akan berangkat umroh.

Seiring berakhirnya acara punggahan , pak guru sempat berfoto dengan guru-guru SMP Budisatrya Medan. Pak guru ini memang tidak pernah lelah dan terus bersemangat untuk bersilaturrahim ke seluruh penjuru negeri. Setelah kemarin menuju ke Aceh menyambangi Ustadz Rizqy Dasilva seorang penulis sekaligus hafiz, ternyata hari ini bisa ikut acara punggahan di SMP Budisatrya Medan. Semoga semua keberkahan silaturrahim akan pak guru terima sebagai jariah yang tiada putus. Barakallah.

#edisipunggahan#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 15 Mei 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah pak Guru diterima dengan baik, karena Surabaya sedang Siaga Satu, maka pak Guru akan jalan2 ke Medan menikmati Ramadhan di Medan

16 May
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir. Mohon ma'af lahir dan bathin...pak guru. Semoga Surabaya cepat kembali kondusif seperti sedia kala. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

16 May

Alhamdulillah pak guru dengan cepat sudah sampai Medan dengan selat. Sebelumnya pak guru tiga kali jalan-jalan ke Wonosobo. Memang luar biasa pak guru ini, hampir tiap hari menjelajah pelosok-pelosok nusantata. Semoga gelora literasi yang ditebarkan membakar semangat membaca dan menulis banyak orang. Amin. Semoga ibu selalu sehat dan diberi kemudahan dalam berbagai hal. Salam literasi dari kota gunung yang dingin, Wonosobo.

16 May
Balas

Maaf typo bu, selat yang benar selamat.

16 May

Aamiin ya Robbal alaamiin. Alhamdulillah, jazakillah khoir bu Eko. Semoga kita bisa "ketularan" semangat pak guru menyebarkan virus literasi...njih bu. Mohon maaf lahir dan bathin. Do'a yang sama untuk bu Eko dan keluarga di kota gunung yang dingin Wonosobo. Salam kekeluargaan dari Medan. Semoga sehat dan sukses selalu. Barakallah...ibu.

16 May

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali