Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Pemerintah Kota dan Dinas  Pendidikan Kota Medan Peringati Hari Guru Nasional 2018
Dokumen Pribadi

Pemerintah Kota dan Dinas Pendidikan Kota Medan Peringati Hari Guru Nasional 2018




Pemerintah Kota Medan bersama Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar acara Hari Guru Nasional ke 73 tahun 2018 pada Kamis 6 Desember 2018 bertempat di Tiara Convention Centre Medan.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh hadirin. Namun sebelum acara protokoler dimulai, beberapa orang guru telah menunjukkan kebolehannya membawakan puisi dan lagu yang bertemakan perjuangan dan pengorbanan seorang guru. Tidak ketinggalan beberapa tarian daerah dipersembahkan pula oleh gabungan guru-guru kota Medan.

Setelah lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan, lagu Mars Pendidikan Kota Medan pun menggema memenuhi seluruh ruangan. Syair lagu ini ditulis oleh mantan Kadisdik Kota Medan Bapak Drs. H.Hasan Basri MM yang baru saja memasuki masa pensiun. Aransemen lagu ini oleh Kepala Sekolah SMPN 18 Medan Ibu Dermawati Napitupulu, M.Pd.

Lagu Mars Pendidikan Kota Medan, menggambarkan tujuan pendidikan di kota Medan untuk membentuk generasi gemilang yang berwawasan luas dan memiliki jati diri untuk membangun kota Medan.

Selanjutnya doa syukur dimunajatkan dengan penuh penghambaan, berharap agar para guru diberikan rahmat dan ridhoNya sehingga dapat memajukan pendidikan kota Medan.

Film pendek berjudul "IKHLAS" hasil karya guru kota Medan diputarkan setelah doa dipanjatkan untuk memotivasi dan menginspirasi para guru sebagai sosok yang digugu dan ditiru.

Plt.Kadisdik Kota Medan, Bapak Drs. Ramlan Tarigan selaku ketua panitia menyampaikan laporan kegiatan dan juga berpesan kiranya para guru dapat melaksanakan tugasnya dengan hati sehingga dapat menjadi guru yang menginspirasi.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini, Wali Kota dan Kadisdik Kota Medan berkenan memberikan penghargaan dan apresiasi kepada guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi serta guru penulis kota Medan.

Pemberian penghargaan dan apresiasi ini diiringi alunan lagu Hymne Guru nan syahdu dan Terimakasih Guruku oleh paduan suara gabungan siswa-siswa SMP kota Medan.

Kepedulian Pemko Medan terhadap dunia pendidikan dilakukan dalam bentuk pemberian diklat secara rutin bagi para guru untuk menunjang keprofesionalannya dalam melaksanakan tugas.

Selain itu, Pemko Medan berusaha pula untuk meningkatkan kesejahteraan guru dengan mengucurkan dana bagi guru swasta dan honorer non sertifikasi dan non PNS sebanyak Rp 25 milyar pada tahun 2019 mendatang.

Perhatian besar dari Pemko Medan terhadap dunia pendidikan ini, akhirnya membawa Wali Kota Medan Bapak Drs.H.T.Dzulmi Eldin S. M.Si untuk memperoleh penghargaan Dwija Praja Nugraha pada puncak peringatan HGN ke 73 di Cibinong Bogor pada 1 Desember 2018 yang lalu oleh Presiden RI Bapak Ir.Joko Widodo.

Bapak Wali Kota berpesan kiranya para guru sebagai transformator pemacu pendidikan dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya sehingga dapat menginspirasi peserta didik untuk membangun negeri tercinta ini.

Berikut ini, dengan bangga kupersembahkan kepada gurusiana Mars Pendidikan Kota Medan. Semoga menginspirasi.

Mars Pendidikan Kota Medan

"Pendidikan kota Medan
Membentuk generasi gemilang
Membangun karakter Indonesia
Berpendidikan di masa depan

Dinas pendidikan kota Medan
Berkiprah maju bersama
Pendidikan untuk semua
Dan semua mendidik untuk masyarakat Medan

Pendidikan kota Medan
Membangun kepribadian masyarakat kota Medan
Medan rumah kita cerdas bersahaja
Serta berakhlak mulia
Berwawasan dan terampil
Menemukan jati diri
Hidup rukun bersama
Di Kota Medan"



#edisihgn2018#
Medan, 6 Desember 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdulillah Ya Allah. Barakallah Ibu atas pencapaian yang telah diraih untuk majukan literasi di Kota Medan. Meski harus bertopang pada walking frame, tak surutkan langkah untuk ikuti kegiatan sampai paripurna. Semoga gebyar HGN di Pemko Medan akan menular dan menginspirasi daerah lain untuk melakulan hal yang sama. Memberikan apresiasi pada penulis dan memfasilitasi pengembangan karya-karyanya. Terimakasih Ibu atas reportasenya, menjadi bara semangat bagi kami yang muda tuk tak henti, terus berlari. Hati-hati melangkahkan kakinya Ibu, agar tak bengkak lagi. Jazakillah khoiron katsiraa

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir bu guru untuk kunjungan dan apresiasinya. Insya Allah menginspirasi bagi daerah lain. Guru menjadi ujung tombak dalam memajukan pendidikan bangsa, karenanya mengapresiasi karya guru sangat berpengaruh besar bagi kemajuan pendidikan bangsa. Guru hendaknya bekerja dengan hati dan pemerintah mengapresiasi sehingga guru-guru benar-benar semangat untuk menginspirasi anak negeri. Berkaryalah guruku, jayalah negeriku. Salam sehat dan sukses selalu. Alhamdulillah kaki tidak bengkak lagi, kemungkinan karena sudah dilatih melangkah. Walaupun lelah, Insya Allah bisa dirubah menjadi Lillah. Barakallah, bu guru.

06 Dec

Insya Allah, siap Ibu !

06 Dec

Barakallah...

06 Dec

Selamat bu Hajjah atas prestasinya di bidang literasi di Medan, Alhamdulillah Barokallah

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakallah khoir untuk apresiasinya Pak Haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Maju terus kota Medan, menginspirasi daerah yang lain. Barakallah bunda

06 Dec
Balas

Maju Medan, maju seluruh daerah di Indonesia, majulah negeriku. Semoga menginspirasi. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Alhamdulillah...mantaaap Bunda, teruslah menjadi guru kami, tak enggan berbagi dan menginspirasi. Aku bangga jadi guru, bangga mengenal penulis dan guru hebat dari Medan , Bunda Raihan...semoga sehat dan sukses slalu dilimpahkan...barakallah Bund

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Aku juga sangat bangga bisa kenal dengan bu guru IPA kualitas super dari Yogyakarta, bernama bu guru syantiq Marlupi. Semoga kita terus bisa berbagi, memotivasi dan saling menginspirasi. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Alhamdulillah dan selamat kak atas berkah yg terlimpah untuk kakak, 5 wanita cantik mengguncang kota Medan dengan literasi. Untaian doa selalu untuk kakak semoga Allah limpahkan rahmatNya agar kk diberi kesehatan dan barakallah

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir deq. Ndak sampelah kota Medan berguncang karenanya. Biasa-biasa aja koq deq. Ini juga karena motivasi dari teman-teman di gurusiana. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

06 Dec

Alhamdulillah, selamat bunda Rai mendapat penghargaan yang memang sangat pantas disematkan kepada bunda sebagai motor penggerak literasi di medan. Semangat yang luar biasa mengalahkan segala rintangan dan tantangan. Sehat dan sukses terus budna Barakallaah

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Aduuuh..., bunda Nurmalina ndak seperti itu. Masih jauh panggang dari api. Takut saya dengan kata-kata "motor penggerak literasi di Medan". Jauuuuuhhhhh banget, bukan seperti itu. Saya hanya menulis dan menulis saja, tidak lebih dari itu. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan presiasinya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Selamat dan sukses Kota Medan...

06 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Sukses juga untuk negeri kita tercinta. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

MasyaAllah ibuku sayang.. Suka dengan tulisan ibu.. Senang mengenal ibu.. SAGUSABU membuat saya merasa lebih banyak saudara.. Alhamdulillah.. Euforia semangat Hari guru hari ini smga tidak hanya sehari dua hari saja.. Smga kita saling terus mengingatkan untuk terus menebar semangat lewat tulisan satu dan yang lainnya. Sehingga kiprah pendidikan selalu berbenah lebih baik lebih baik lagi seterusnya lagi dan lagi.. Amin

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, ibu juga senang dan bahagia bisa kenal dengan Bu Guru Nurhilmy Daulay yang pinter dan baik budi. Sabar nungguin dan nemanin ibu waktu acara HGN tadi. Kalau ndak ada Nurhilmy dan teman-teman alumni sagusabu Sumut ibu pasti kerepotan deh. Semoga tetap semangat dan saling menguatkan serta menginspirasi. Jazakillah khoir disempatkan berkunjung ke sini. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Keren bunda. .

06 Dec
Balas

Alhamdulillah. Bunda Sujanna juga keren banget. Jazakillah khoir sudah sempatkan berkunjung. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda.

06 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali