Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Pemko Medan Lakukan Upaya Menanamkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Generasi Penerus Bangsa
Agustina Sihol Purba, Laura Novelina, Maria Angel Sihotang, Widya Tampubolon, Khalifah dan Abdul (Siswa SMA Negeri 14 Medan kelas XI IPA )

Pemko Medan Lakukan Upaya Menanamkan Semangat Persatuan dan Kesatuan Bangsa untuk Generasi Penerus Bangsa

Pemerintah Kota Medan bekerjasama dengan Kesbangpol dan Dinas Pendidikan, menggelar acara seminar pada tanggal 2-9 Oktober 2018.

Seminar ini mengambil tema : "Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Wujudkan Negara yang Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan" .

Bertempat di hotel Inna Darma Deli jalan Balai Kota No 2 Medan, acara dibagi menjadi beberapa gelombang mengingat banyaknya peserta yang hadir.

Pemko Medan meminta sekolah-sekolah negeri dan swasta untuk mengirimkan siswanya. Masing-masing sekolah harus mengirimkan 100 siswanya untuk acara ini.

Melihat jumlah utusan yang diminta, menggambarkan kesungguhan niat Pemko Medan dalam upaya menanamkan semangat persatuan dan kebangsaan sejak dini bagi generasi penerus bangsa.

Harapannya tentu saja dengan jumlah utusan yang mencapai 100 siswa dari tiap sekolah, maka akan semakin banyak jumlah generasi penerus yang memahami bahwa persatuan dan kesatuan bangsa merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan bangsa kita yang penuh kebhinekaan.

Didampingi oleh PKS Kesiswaan yang terdiri dari bapak Drs. Perwira Ginting, H.A.Tampubolon M.Si dan ibu Dra. Lasma Rohani Siregar, 100 siswa SMA Negeri 14 Medan berpartisipasi dalam acara seminar tersebut.

Upaya yang dilakukan oleh Pemko Medan dan Kesbangpol ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari sekolah-sekolah yang ada di kota Medan.

Kesempatan ini tidak disia-siakan oleh masyarakat sekolah. Di tengah hiruk pikuknya suara kelompok-kelompok atau golongan yang menonjolkan "keakuannya" masing-masing, seminar ini kiranya mampu menanamkan semangat kebangsaan bagi generasi penerus bangsa.

Lebih jauh lagi, semoga generasi penerus bangsa menyadari dan bangga dengan kebhinekaan yang ada. Bahwa kebhinekaan bangsa ini sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang wajib kita syukuri.

Kebhinekaan yang dimiliki oleh bangsa ini justru menjadi modal yang kuat dalam mengisi kemerdekaan yang telah diraih dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa yang tertanam dengan kuat di dalam jiwa para pejuang.

#edisicintatanahair#

SMAN 14 Medan, Menggapai Mardhatillah, 9 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga memperkokoh persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan NKRI. salam sehat dan sukses.

09 Oct
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakumullah khoiron katsiro pak kepala sekolah. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

09 Oct

Selamat dan sukses utk SMA 14 Medan telah mengikuti acara ysb, smoga tetap terjalin persatuan dan kesatua. Kaaaaaaaaak masih sempat nulis yah. Udaj buat aku gelisah nih. Jaga kesehatan kak. Istirahat yg cukup, jangan banyak gerak. Ups.. Maaf. Barakallah

09 Oct
Balas

Iya...deqquuu. Untuk obat kangen aja. Kakak ndak pa-pa koq, bengkak dikit aja kakinya. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam swhat dan sukses selalu. Barakallah...deqquuu.

09 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali