Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Pendekar dari Lembah DIM Medan Menyerang Gurusiana
Kelas Sagusabu DIM Medan, Sumut. (Dokpri)

Pendekar dari Lembah DIM Medan Menyerang Gurusiana

Suasana di Lembah DIM hari ini, sangat tenang dan damai. Langit yang biru cerah sangat serasi dengan putihnya awan cumulus. Dedaunan yang tumbuh di hamparan lembah menari anggun dibelai angin nan semilir. Sesekali terdengar merdu kicauan satwa dari kelompok unggas yang bertengger di dahan.

Para pendekar literasi (baca: peserta sagusabu dan sasisabu) duduk diam tanpa suara. Mulut mereka terkunci akibat terinfeksi virus literasi. Hanya jemari mereka yang menari indah. Otot bola mata menjadi bekerja ekstra untuk mengatur gerakan mata yang sebentar tertuju ke laptop bergantian ke arah nara sumber. Pun demikian lensa mata yang harus siap siaga menyesuaikan jarak pandangan.

Tetiba terdengar suara Bunda Wiwik Puspitasari yang khas, “ Baiklah Bapak dan Ibu. Semuanya sudah siap? Ayoo..., kita serang gurusiana.”

Alhamdulillah, hari ini bertambah lagi saudara-saudara kita di gurusiana. Saudara-saudara yang berasal dari peserta sagusabu dan sasisabu di Darul Ilmi Murni (DIM) Medan. Bertambah pula sumber inspirasi, motivasi dan inovasi serta edukasi.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisisagusasisabudimsumut2019#

Lembah DIM, 26 Juni 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Selamat sukses literasi nya. Salam sehat dan sukses bu Raihana

26 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungannya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Pak Kepala Sekolah.

26 Jun

Mantaaap..virus literasi benar-benar dah merasuk ke dalam para peserta, hingga nama-nama baru berdatangan di gurusiana. Sukses selalu acaranya Bund..Barakallah

26 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk apresiasi dan doanya, Bu Lupi. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

26 Jun

Alhamdulillah virus literasi itu semakin mewabah yang akan melahirkan penulis-penulis hebat dari kota Medan. Tulisan yang baru saya share langsung hilang dalam timbunan tulisan saudara-saudara baru Gurusiana. Selamat datang saudaraku, disini tempat kita saling berbagi. Sehat, bahagia dan sukses selalu Bunda Sayang. Barakallah

26 Jun
Balas

Assalamulaikum.., Bu Guru syanntiiiqqq. Uthi dah kangen laaa. Alhamdulillah, semakin bertambah saudara kita di rumah besar para guru ini. Jazakillah kjoir untuk apresiasi dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, syantiiiiqqq.

26 Jun

Loh, rasanya aku dah kunjungi lapak ini, tp tak ada jejak tertinggal, hehehe. Subhanallah, para pendekar Medan memang luar biasa. Dengan sigap lamgsung menerjang Gurusiana dengan tulisan yang mampu menghipnotis gurusianer. Alhamdulillah, bertambah penghuni lapak Guru ini, semoga terjalin silaturahmi di antara kita. Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

27 Jun
Balas

Wow...Virus baik yang mewabah...Semoga virusnya menambah kekebalan eh salah..menambah semangat para gurusianer yang lain..Salam sehat dan bahagia Uthi Rai...Barakallah...

26 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Begitu harapannya, Budhe Rini. Virus akan menginfeksi tubuh dan akibatkan daya adiksi untuk menulis. Jazakillah kjoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Budhe Rini.

26 Jun

Alhamdulillah. Pelatihan ini berjalan dengan hikmat . Dan lebih hikmat nya lagi yaitu saudara kita bertambah di komunitas ini. Sukses selalu

26 Jun
Balas

Alhamdulillah. Lelah di tubuh terbayar dengan bahagia di hati. Jazakillah khoir untuk persaudaraan yang kita bina. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru syantiiiqqq.

26 Jun
search