Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
PIKIR ITU PELITA HATI

PIKIR ITU PELITA HATI

Manusia ditakdirkan sebagai mahluk sosial . Sejak kelahirannya di bumi ini, manusia sudah membutuhkan orang lain di luar dirinya. Seandainyapun tidak ada dokter atau bidan yang membantu proses kelahirannya, Paling tidak ada Ibu yang membantunya untuk segera hadir di dunia ini.

Sebagai mahluk sosial membuat manusia harus berinteraksi dengan manusia lainnya. Interaksi yang terjadi antara manusia dengan manusia lainnya dapat berakibat baik atau bahkan berakibat buruk bagi manusia itu sendiri. Baik buruknya akibat dari interaksi yang terjadi tergantung pada kualitas interaksi itu sendiri. Kualitas interaksi berbanding lurus dengan kualitas ucapan yang dikeluarkan seseorang.

Ibarat kata pepatah, “Pikir itu pelita hati” maka kita berkewajiban untuk selalu mempertimbangkan telebih dahulu apa yang harus kita ucapkan. Salah memang merupakan sifat manusia. Selama kita masih berstatus manusia , kesalahan selalu saja menghampiri. Itu sebabnya selalu ada kata ma’af untuk sebuah kesalahan. Namun tidakkah kita ingin menjadi manusia yang baik yang dapat dinilai dari setiap ucapan kita ?

Jika demikian, marilah kita berpikir terlebih dahulu sebelum berkata-kata , karena pikir iru pelita hati. Tunjukanlah bahwa hati kita dipenuhi dengan pelita yang selalu menerangi semua perkataan yang kita ucapkan.Wallahu a’lam bishshowab.

Sekolahku, USBN hari ke 2, 10 April 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Kadang suka slonong boy Bu Nana, alias lost control dan ngga sadar bila sudah menyakiti orang lain.. Kata Cak Lontong.. Mikir dong mikir hehe

10 Apr
Balas

Njih...Bunda. Kadang memang remnya suka blong..hehehe. Jazakillah khoir. Baarakallah...Bunda.

10 Apr

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali