Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Poligami Ternyata Banyak Peminatnya
Sumber: theaseanpost.com

Poligami Ternyata Banyak Peminatnya

Siapa sangka, dibalik pro dan kontra, ternyata poligami banyak peminatnya. Hal ini berdasarkan hasil pengamatan di gurusiana. Belakangan ini, tulisan masalah poligami semakin “ramai” saja.

Yang paling up date adalah tulisan pak Mulya sang guru geografi di MAN 2 Tangerang. Kajian poligami berdasarkan data demografi. Data ini, fakta yang tidak bisa dipungkiri.

Setelah itu, bunda Rini Yuliati langsung meramunya menjadi satu tulisan bertajuk “Sejujurnya Aku Tidak Rela untuk Berbagi Suami Dengannya”. Komentar pun beraneka ragam. Itu menandakan poligami banyak peminatnya. Paling tidak minat baca…hehehe.

Dengan data “demografi” yang ditampilkan guru geografi di Manduta tersebut, alasan poligami sangat masuk akal dan diterima logika. Tetapi karena poligami juga menyangkut masalah “rasa”, maka berbagai “rasa” bercampur di situ. Manis, asam asin, juga pahit atau bahkan hambar. Nano nano lah jadinya.

Poligami pastinya terasa akan berbeda jika dipandang dari sudut pandang dan cara pandang yang berbeda pula. Namun yang jelas, dari mana atau bagaimanapun kita memandang, kita tidak boleh gegabah mengemukakan “rasa” yang ada.

Biarkan apa yang kita rasakan tetap dalam bimbingan dan ridho-Nya semata. Karena Dia sang Alimul Hakiim, yang maha mengetahui lagi maha bijaksana atas semua yang diciptakan-Nya. Termasuk apa yang difirmankan-Nya didalam surat An Nisa ayat 3.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisikuatkanhati#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 11 Oktober 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Iya, semuanya dikembalikan kepada setiap orang dalam menyikapinya "rasa"

11 Oct
Balas

Iya...pak guru, rame nampaknya ni...hehehe. Semua tergantung bagaimana kita "memandangnya". Jazakumullah khoiron katsiro untuk atensinya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak guru.

11 Oct

Wowwww paparan ttg poligami yg komperatif antara rasa laki laki dan perempuan, hingga sepertinya harus dikembalikan pd Sang Maha benar.. Barakallah

11 Oct
Balas

Tidak ada lagi tempat kembali kecuali pada-Nya. Diantara "rasa" perempuan dan "ego" laki-laki, kita kembalikan sajalh semua kepada-Nya. Jazakumullah khoiron katsiro kunjungannya , deqquuu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

11 Oct

Wah...ramai sekali...betul Bunda..kita kembalikan lagi kepada Sang Alimul Hakim...Barakallah....

11 Oct
Balas

Betul, bunda. Pasti Dia yang maha tahu dan maha bijaksana pada setiap apa yang diciptakannya. Jazakumullah khoiron katsiro. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...bunda.

11 Oct

Wanita tidak ada yang rela dimadu hehe

11 Oct
Balas

Begitulah "rasa" pada wanita, pak guru. Ntahla "rasa" pada laki-laki. Jazakumullah khoiron katsiro kunjungannya ke sini, pak guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

11 Oct

Sudut pandang yang terlalu berani....(lewat judul di atas..)

11 Oct
Balas

Sudut pandang yang "meminta" pembaca agar terbiasa membaca hingga tuntas. Jazakumullah khoiron katsiro untuk atensinya, pak guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

11 Oct

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali