Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Siapakah Dirimu Sahabat ?
Sumber: Kalender Bali

Siapakah Dirimu Sahabat ?




Banyak orang yang menginginkan sahabat sejati namun sedikit yang mendapatkannya.

Seringkali persahabatan selalu bahagia bersama di awal namun berakhir dengan penghianatan.

Lantas, siapakah dirimu sahabat ?
Apakah kau dan aku seperti mata dan tangan ? Ketika tangan merasa sakit mata akan menangis dan ketika mata menangis tangan akan menghapusnya.

Siapakah dirimu sahabat ?
Apakah kau dan aku seperti pantai dan pasir yang selalu bersama-sama menghadapi pecahan ombak? Bersama-sama menerima teriknya mentari dan dinginnya malam.

Siapakah dirimu sahabat ?
Apakah kau yang selalu setia bersamaku ketika semua orang meninggalkanku ? Kaukah itu yang selalu mengecap lara dukaku ?

Siapakah dirimu sahabat ? Kaukah itu yang selalu menunjukkan dan mengingatkan kesalahanku serta selalu membela kebenaranku ?

Siapakah dirimu sahabat ? Dirimukah yang akan menguatkanku ketika jiwa dan raga ini lemah tak berdaya ?
Kaukah itu yang selalu menumbuhkan keberanianku ketika rasa takut mencekam diri ?

Aku berharap seperti itulah dirimu. Kau bukanlah orang yang bersamaku hanya ketika bahagia menyapa. Tidak juga yang mencari diriku ketika rasa butuh menyerbu. Kuharap bukan pula orang yang meninggalkanku kala duka melanda. Aku hanya ingin kita akan selalu melengkapi dari masa ke masa.

Wallahu a'lam bishowab.

#edisikuatkanhati#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 6 Desember 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah tulisan sahabat ini ingatkan Sri dan Darti. Lillah, tak terhijab, tanpa syarat, dan tanpa prasangka. Sahabat sejati akan melesat datang bak anak panah saat duka mendera, dan beringsut mundur saat bahagia sahabat menerpa. Dia ada meski tak selalu bersama, Dia hadir meski tak harus nyata. Sahabat sejati ada untuk mendengar, ada untuk bersandar dan harus ada manakala kita tersesat jalan. Lembut suaranya tenangkan kita, lantang teriakannya ingatkan saat kita salah arah. Di manakah dirimu, Sahabat ?, muncullah meski hanya dalam ruh yang takkan bisa kupeluk erat. Terimakasih Ibu, ingatkan arti dan makna sahabat pada kami. Jazakillah, teriring doa untuk kesembuhan kaki Ibu.

06 Dec
Balas

Lillah, tak berhijab, tanpa syarat dan tanpa prasangka. Persahabatan Sri dan Darti sungguh luar biasa. Semoga akan selalu ada sahabat sejati. Jazakillah khoir untuk apresiasi bu guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Subhanallah tulisan yang renyah dan bermakna, Barokallah

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Jazakallah khoir apresiasinya, Pak Haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Semoga bisa menjadi sahabat sejati. Terima kasih bunda untuk mengingatkan arti sahabat. Barakallah bunda

06 Dec
Balas

Sami-sami, bunda. Alhamdulillah, jazakillah khoir. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

06 Dec

Sahabat dalam suka dan duka...semangat pagi Bunda Rai, semoga sehat dan sukses selalu, penuh berkah dan nikmat

06 Dec
Balas

Yesss!!! Sahabat dalam suka dan duka. Jazakillah khoir transfer energi semangatnya, bu guru syantiq. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Bagus sekali tulisannya Bunda. Syafakillah buat Bunda, semoga lekas pulih kakinya. Sukses selalu dan berkah ya Bunda. Terima kasih.

06 Dec
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Jazakillah khoir untuk apresiasi dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Niken.

06 Dec

Sahabat dalam hati dan pikiran dan dalam doa. Teruntai doa utk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kk diberi kesehatan dan barakallah

06 Dec
Balas

Sahabat dalam hati, pikiran dan doa. Subhanallah. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya deq. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Sahabat sejati mampu menjadi cahaya dalam ruang dan waktu. Semoga sahabat sejati kan selalu ada. Salam sehat dan semangat serta sukses selalu. Barakallah.

06 Dec
Balas

Berjalan bersama sahabat di tempat yang gelap, lebih baik daripada berjalan sendiri di tempat yang terang. Jszakillah khoir untuk kunjungan dan doa bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Sahabat yang tetap menerima kita ketika mengetahui kekurangan kita..Semoga Bunda Rai selalu dalam.keadaan sehat..Barakallah...

06 Dec
Balas

Njih...Bunda, sahabat yang bisa menerima kekurangan sahabatnya. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Wahai sahabatku, semoga persahabatan kita indah pada awalnya dan indah hingga jannah. Sehat dan sukses terus bunda. Barakallaah

06 Dec
Balas

Indah dan bahagia hingga ke jannah. Aamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Melengkapi dari masa ke masa.Sehat,selamat dan kuat bunda Rai menjalankan aktifitas sehari-hari. Semoga segera pulih kaki bunda. Sehat dan berkah bunda...

06 Dec
Balas

Njih, bunda. Saling melengkapi dalam kekurangan, saling mendukung dalam suka dan duka, mengingatkan dalam tiap kesalahan. Bahagia bersama dari awal hingga akhir. Salam sehat dan sukses selalu. Baralallah, bunda Fila.

06 Dec

Ada saat suka maupun duka. Tulus dan tolong menolong tanpa pamrih. Mmg layak dinobatkan sbg sahabat. Terimakasih bun atas tulisan yg penuh makna.

07 Dec
Balas

Semoga dapat menjadi dan mendapatkan sahabat sejati. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

08 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali