Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Simulasi UNBK di SMA Negeri 14 Medan
Bapak Drs. Salamuddin Wakakur SMA Negeri 14 Medan ketika memberikan bimbingan dan arahan pada Simulasi UNBK.

Simulasi UNBK di SMA Negeri 14 Medan

Peserta upacara bendera hari ini, berkurang. Sebahagian dari kelas XII IPA terlihat sudah duduk rapi di laboratorium komputer. Mereka segera mengikuti simulasi UNBK yang terjadwal mulai hari ini, Senin 4 Pebruari – 8 Pebruari 2019.

Meski UNBK ini bukanlah barang baru, tambah lagi komputer dan internet bukanlah hal yang asing bagi siswa zaman now, namun tetap saja harus dilakukan simulasi. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan diri anak agar terbiasa dengan situasi dan kondisi UNBK.

Pastinya berbeda dengan UNKP, persiapan mental anak pada UNBK ini dibutuhkan lebih matang lagi. Karena ujian ini berhubungan dengan jaringan internet yang terkadang lola. Belum lagi jaringan PLN yang terkadang seolah tak tahu bahwa UNBK sedang berlangsung. Lhaa...koq sempat-sempatnya byarr...pettt...juga.

Dalam simulasi ini, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMA Negeri 14 Medan Drs. Salamuddin, memberi bimbingan dan arahan pada siswa agar tenang menghadapi gangguan-gangguan yang mungkin saja terjadi. Yang paling penting, siapkan diri secara optimal. Simulasi ini sebagai ajang uji coba untuk mengetahui kemampuan diri. Seterusnya, belajar dengan giat dan jangan lupa berdoa. Demikian bimbingan dari beliau.

Kebetulan pula pada saat simulasi ada beberapa komputer yang mengalami gangguan. Tentu hal ini dapat digunakan sebagai pengalaman bagi siswa untuk menenangkan diri jika hal-hal seperti itu terjadi.

Secara berturut-turut mata pelajaran yang akan diujikan dari hari pertama hingga akhir sebagai berikut : Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran pilihan sesuai jurusannya.

Selamat mengikuti simulasi anak-anakku. Persiapkan dirimu dengan baik agar tidak menyesal nanti di belakang hari. Be successful.

Wallahu a'lam bishowab.

#edisisimulasiunbk#

SMA Negeri 14 Medan, 4 Pebruari 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Semoga lancar simulasi UNBK nya. Salam sehat dan sukses bu Raihana.

04 Feb
Balas

Aamiin yaa robbal alaamiin. Jazakallah khoir untuk kunjungannya, Pak Kepala Sekolah. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Semoga lancar dan sukses simulasinya Bund, siswa bisa berlatih dengan baik , sehat dan sukses selalu. Barakallah

04 Feb
Balas

Aamiin yaa robbal alaamiin. Jazakillah khoir, Bu Guru. Harapan kita seperti itu. Simulasi sebagai ajang uji kemampuan diri bagi anak-anak. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

05 Feb

Benar sekali, simulasi sebagai ajang persiapan UNBK. Hambatan dalam melaksanakan ujian seringkali terjadi, terkadang server yang bermasalah, terkadang aluran listrik sampai persoalan komputer yang error. Selamat SMA 14 laksanakan simulasi, semoga sukses. Teruntai doa untuk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya agar kakak diberikan kesehatan dan barakallah

04 Feb
Balas

Semoga UNBK tahun ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi dengan prestasi yang lebih baik pula. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya, Deqquuu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Semoga lancar dan sukses simulasi sampai tiba saat ujian,Bun.

04 Feb
Balas

Aamiin yaa robbal alaamiin. Jazakillah khoir, Bunda Fila. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah,

04 Feb

Semoga berjaya di Maya. Bismillah. Bunda.

04 Feb
Balas

Berjaya di maya dan nyata. Aamiin yaa robbal alaamiin. Jazakallah khoir. Barakallah, Pak Guru.

04 Feb

Semangat bunda ...doa bunda untuk anak-anak jangan lupa ya Bun... sukses selalu dan barakallah

04 Feb
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya, Bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Ya Allah, mudahkan semua urusannya. AMIN YRA Barakallah

04 Feb
Balas

Aamiin yaa robbal alaamiin. Jazakallah khoir untuk doanya, Pak Guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Feb

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali