Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
SMP Budisatrya Medan Menuju Sekolah Berbasis IT

SMP Budisatrya Medan Menuju Sekolah Berbasis IT

Kemajuan tehnologi kini telah memasuki berbagai lini kehidupan. Termasuk pula ke sekolah-sekolah sebagai tempat berlangsungnya pendidikan. Demikian adanya di SMP Budisatrya Medan, penggunaan IT bertujuan untuk memudahkan kinerja guru, menciptakan komunikasi yang berkesinambungan antara orang tua dan pihak sekolah yang pada akhirnya tentu bertujuan untuk tercapainya tujuan pendidikan.

Selasa, 15 Mei 2018 guru-guru SMP Budisatrya mengikuti sosialisasi penggunaan Aplikasi Manajemen Sekolah berbasis web. Direncanakan pada tahun pelajaran mendatang di SMP Budisatrya akan menggunakan Aplikasi Manajemen Sekolah berbasis web tersebut. Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk acara sosialisasi pada hari ini.

Berbagai kemudahan-kemudahan yang akan didapatkan dari aplikasi ini antara lain sebagai berikut :

1. Guru dapat dengan mudah mengakses jadwal mengajar, input nilai, input tugas, melengkapi data siswa di kelasnya, upload materi ajar, cek kehadiran siswa, cetak rapor, kapan saja tanpa batas waktu.

2. Orang tua dapat mengakses perkembangan putra putrinya kapan saja dan dimana saja melalui portal siswa. Orang tua dapat memantau progress kehadiran anaknya, melihat history nilai, history pembayaran.

3. Cara mudah mengakses perkembangan siswa, absensi, pembayaran keuangan, rapor, jadwal pelajaran, alamat, info orang tua, laporan kedisiplinan, kegiatan ekstra dan laporan lainnya , kapan dan dimana saja.

4. Manajemen mata pelajaran, penilaian yang tersaji dengan cepat, rekapitulasi data nilai dan rapor tersaji secara otomatis, dari data nilai yang diinput guru, wali kelas dan bagian kurikulum serta tata usaha bisa langsung mencetak rapor siswa dengan cepat.

5. Guru, wali kelas , Tata Usaha, Kurikulum, Administrasi tidak perlu lagi melakukan rekapitulasi data secara manual.

6. Komunikasi dari sekolah ke siswa, orangtua ke siswa, guru/pegawai dapat dilakukan dengan cepat dengan 1x proses. Informasi akan tersampaikan secara cepat, mudah dan efisien.

Kemudahan yang diharapkan dapat diperoleh dari penggunaan aplikasi ini tidak lain dalam rangka tercapainya tujuan pendidikan yang sudah direncanakan dengan baik. Sistem ini diharapkan akan menekan dan meminimalisir kinerja buruk para guru karena langsung dapat diakses oleh orang tua dengan mudah kapan saja. Terjadinya komunikasi yang terus menerus antara pihak sekolah dengan orang tua melalui aplikasi ini tentunya akan berdampak baik bagi perkembangan prestasi anak. Wallahu a’lam bishawab.

#edisisiapuntukberubah#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 16 Mei 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali