Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Super Mall Literasi
Ruang Loby Perpusda Sumatra Utara (Dokpri)

Super Mall Literasi

Gedung Super Mall yang satu ini, letaknya sangat strategis karena dikelilingi oleh ikon Kota Medan. Ada Istana Sultan Deli, tepat di depannya. Sedangkan di sisi timur yang hanya berjarak sekitar 100 meter, ada Masjid Raya Al Mashun yang merupakan masjid kebanggaan masyarakat Kota Medan. Itu sebabnya jika kita datang ke super mall ini, kita dapat sekaligus mengunjungi tempat-tempat penuh history di Kota Medan.

Ketika memasuki pintu utama gedung, aura ramah tamah sudah terasa. Reseptionist yang ramah dan manis siap membantu apa yang ingin kita dapatkan.

Ruang loby utama ini, sengaja didesain dengan interior yang memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi yang diinginkannya. Ruangan yang rapi dan bersih serta pernik yang apik, membuat pengunjung nyaman berlama-lama di tempat ini.

Gedung Super Mall Literasi yang kusebutkan ini, bernama Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatra Utara. Terdiri dari tiga lantai yang tiap lantai dispesifikasikan untuk kebutuhan tertentu.

Lantai 1

• Layanan Keanggotaan

• Layanan Anak

• Layanan Internet

• Layanan Rujukan/Referensi

• Layanan Brailer

Lantai 2

• Layanan Fiksi

• Layanan Deposit Daerah

Lantai 3

• Layanan Umum

Selama tigapuluh menit duduk di loby sambil menunggu teman-teman dari Ikatan Pendidik Penulis Sumatra Utara (IPPSU) berdeklarasi dan roadshow di Istana Sultan Deli, ada rasa bahagia melihat anak-anak berusia sekolah dasar berjalan riang memasuki gedung perpustakaan ini. Itu berarti rajutan benang-benang literasi sedang berlangsung.

Terbetik harapan semoga para orang tua menjadikan Super Mall yang satu ini sebagai salah satu opsi tempat yang harus dikunjungi. Lagipula berbeda dengan berkunjung pada Super Mall kebanyakan, super mall yang satu ini tidak membuat kantong koyak. Sepulang dari Super Mall ini, justru dapatkan ilmu yang suatu saat akan membuat kantong terisi.

Yuk, kita kunjungi Super Mall Literasi.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisideklarasiippsu#

Perpusda Sumut, Sebiru langitku secerah harapanku, 27 Juni 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Subhanallah, Medan gitu loh. Mantaps kali, ada supermall yang tertata rapi. Aku mau ke situ, ada buku aku gak yah. Yang jelas 4 buku Kakak bertengger di situ. Senangnya, hehehe... Teruntai doa untuk Kakakku tercinta agar tercurah rahmat Allah terlimpah untuk kesehatan Kakak dan barakallahu fiik

27 Jun
Balas

Alhamdulillah, super mall yang harus senantiasa kita kunjungi. Terutama membiasakan generasi milenial berkunjung ke situ. Betul, Deq. Buku IPPSU ada di situ. Jazakillah khoir unyuk kunjungan dan doanya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Deqquuu.

27 Jun

Subhanallah, luar biasa megah dan sangat membanggakan. Benar-benar pemerintah setempat sangat 3mpati oada literasi. Sehat dan sukses y bunda Rai, barakallah.

25 Jul
Balas

Alhamdulillah. Semoga dengan adanya super mall literasi ini, gerakan literasi di Sumut semakin menggelora. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bunda Rita.

15 Sep

Semoga semua masyarakat menyadari arti pentingnya ilmu. Barakallah Mbah Uthi diparingono sehat.

27 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakallah khoir, Mbah Buya. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah.

27 Jun

Insyaallah. Anak Sumut akan menyadari pentingnya perpustakaan sebagai tempat menggali ilmu.

30 Jun
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Majunya perpustakaan melambangkan tingginya minat masyarakat akan ilmu pengetahuan. Jazakillah khoir untuk kunjungannya, Bu Guru. Salam sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

15 Sep
search