Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Takdir Terindah dari Allah Mengharuskanku Melepasnya Pergi

Takdir Terindah dari Allah Mengharuskanku Melepasnya Pergi

Jam dinding menunjukkan waktu pukul 23.30 malam, 30 menit menjelang hari kan berganti. Aku masih menyambangi tulisan teman-teman di gurusiana. Karena sore tadi, reuni tipis-tipis terjadi dengan sahabat-sahabat di masa SMA dulu hingga baru inilah kesempatanku menyambangi blog kesayangan ini.

Kudengar langkah cepat setengah berlari, getarnya terasa tak sabar ditingkahi suara setengah berteriak, “Mak…o…mak, mamak udah tidur?” pertanyaan itu terlontar dan pemilik suara semakin mendekat ke kamarku.

“Belum…, mamak belum tidur koq,” aku menyahuti. Pemilik suara itu, ternyata Haqqy Mawaddah (Mimi) anakku yang nomor tiga yang kemarin mengikuti ujian CANS di Bangka Belitung. “Mak, Alhamdulillah Mimi lulus… mak,” suaranya bergetar dan tangannya pun terasa dingin karena sangat gembira.

“Alhamdulillah, jangan lupa sujud syukur ya nak,” kuingatkan hal itu padanya. Tugas kita hanyalah berusaha, semua ini adalah ketentuan Allah. Mensyukuri semua nikmat yang Dia beri merupakan kewajiban pula bagi kita.

Ketika dia kembali ke kamarnya, sunyi terasa menyapaku. Memoriku bermain mengingatkan ketika kulepas kepergiannya dengan hati yang berbalut rasa khawatir sebulan yang lalu. Bagaimana tidak, beberapa hari sebelumnya duka yang teramat dalam menggelayut di langit negeri ini. Dimana pesawat Lion Air yang membawa saudara-saudara kita menuju Pangkal Pinang hilang komunikasi yang akhirnya menyisakan duka mendalam di rongga dada.

Tetapi, bidanku ini dengan penuh keyakinan akan berjuang di daerah itu menggunakan maskapai penerbangan yang sama pula. Hati ibu mana yang takkan pilu. Ditambah lagi, penerbangan itu merupakan penerbangan pertama baginya, serasa lengkap kekhawatiranku saat itu.

Namun keinginan yang kuat dia tunjukkan padaku. Hingga aku juga harus kuat dan meridhoi keinginannya.

Kuyakin, tak ada tempat mengadu selain hanya padaNya. Sepenuh hati kupasrahkan putriku dalam genggaman tanganNya. Kuserahkan pada sang pemberi kehidupan. Jika Dia berkehendak maka tidak ada yang dapat menghalangi.

Kini, Allah telah mulai rajutan indah takdirnya. Alhamdulillah, segenap rasa sepenuh jiwa kupersembahkan rasa syukur padaNya.

Rasa yang lain mulai menyusupi hatiku. Rasa sepi mulai menggangguku. Tetapi sepi itu tidak dingin, melainkan hangat. Hangat oleh air mata haru yang menderu. Oh…begini rasanya menjadi seorang ibu.

Akupun harus mulai belajar memahami akan ada jarak yang membatasi raga. Namun kedekatan jiwa akan selalu ada. Karena di dalam tubuhnya mengalir darahku. Barakallah, anakku HAQQY MAWADDAH, S.Tr.Keb.

Wallahu a’lam bishowab.

#edisipenuhsyukur#

Jazakumullah khoiron katsiro untuk semua doa dari gurusianer yang tercurah pada Haqqy Mawaddah. Ketika keberangkatan ujiannya kuposting tulisan yang berjudul : “Anakku, Perjuangkan Hidupmu Dalam Balutan Doa Ibu”, saat itu banyak doa yang mengalir untuknya.

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 2 Desember 2018.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Alhamdullahirabbil'alamin. Kak Mimi telah tunaikan janji bahagiakan hati Sang Mamak dalam ujian CASN. Melepas pergi sang putri dalam balutan doa Ibunda dan iringan doa pula dari para gurusianer telah antarkan Kak Mimi meraih mimpi, dalam rajutan indah takdirnya. Semoga sosok Kak Mimi akan menjadi bidan teladan, tempat tertolongnya banyak ibu dan anak saat bertaruh nyawa melahirkan. Barakallah Ibu dan Kak Mimi atas nikmat Allah ini. Tulisan indah yang sarat makna alan pentingnya doa dan silaturahim sesama. Terimakasih Ibu.

02 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Ada doa bu guru dan teman-teman gurusianer semua. Tidak ada kata yang paling indah kecuali jazakumullah khoiron katsiro. Semoga doa-doa ini akan membuat bahu kak Mimi kuat membawa amanah sebagai bidan teladan tempat tertolongnya banyak ibu dan anak saat bertaruh nyawa melahirkan. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

02 Dec

Ingin menangis membaca tulisan ini. Mungkin seperti inilah yang selalu dilakukan Ibuku, tiap kali saya harus pergi merantau kembali ke tempat kerja. Terima kasih Bunda Raihana untuk pencerahannya. Semoga Dik Mimi senantiasa sehat kuat dan sukses dalam tiap langkahnya. Aamiiinn ya rabbal alamiinn

02 Dec
Balas

Jangan menangis, bu guru syantiiqqq. Doakan kembali sang ibu dengan ketulusan yang paling dalam. Tidak ada hijab antara doa ibu dan anak. Alhamdulillah dan jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa dari bu guru syantiq. Salam takzim buat ibunda tersayang yang juga selalu mendoakan nanda Riska Merita. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

02 Dec

Alhamdulillah...barakallah Dik Mimi...semoga ditempatkan bersama orang-orang yang baik, semangat Bu Bidan...sungguh hasil didikan keluarga yang luar biasa penuh cinta dan doa , hingga Allah pun meridhoi setiap langkahnya....Barakallah Bunda Rai

02 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamii. Alhamdulillah, jazakillah khoir. Doa bu guru ikut menyertai Mimi saat itu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru syantiiiqqqq.

02 Dec

Alhamdulillah, saya merinding membacanya bu... Smg besok saya bisa menjadi ibu yang kuat seperti ibu. Percayalah kekuatan doa...

02 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Karena tidak ada hijab doa ibu untuk anaknya. Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Semua ibu pasti bisa melakukan untuk anak-anaknya. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa ibu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

02 Dec

Ya Allah kak bahagia itu sampai ke Cikarang, demikian sepi itu pun terasa. Loh kenapa jafi ikut ikutan yah. Itulah kekyatan tulisan. Tulusan yg terangkai dari hati akan kena fi hati. Teruntai doa utk kakakku tercinta smoga Allah limpahkan rahmatNya utk kk dan kuat melepas sang buah hati tercinta.

02 Dec
Balas

Alhamdulillah jika bahagia itu sampai ke Cikarang karena memang doa dari Cikarang menyertai Mimi saat itu. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, deq.

02 Dec

Alhamdulillah, doa ibu penghantar sukses ananda. Semoga sukses selalu mbak Mimi dan juga bunda Rai. Barakallah. Jadi terharu bun.

02 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda Rita.

02 Dec

Alhamdulillah.......senangnya Dik Mimi..(..serasa masih muda saja)..Semoga dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Teriring doa buat bundanya semoga tetap tegar walaupun raga terpisah tapi hati tetap terpaut. Semoga selalu sehat dan sukses selalu. Barakallah..

02 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir, bunda Rini untuk kunjungan dan doanya. Insya Allah jauh di mata dekat di hati. "Aku di sini engkau di sana. Kita memandang langit yang sama. Jauh di mata namun dekat di hati". Salam sehat dan sukses selalu, bunda. Barakallah.

02 Dec

Alhamdulillah, semoga ananda Mimi sukses dalam pekerjaannya di tempat nun jauh di Bangka Belitung dan emaknya di rumah tetap sabar ditinggal anak kesayangannya. Doa emak akan selalu menyertai ananda Mimi. Masyaallaah, semoga bunda Raihana selalu sehat dan makin sukses. Barakallaah

02 Dec
Balas

Alhamdulillah, segala puji hanya bagi Allah. Jazakillah khoir, doa bunda Nurmalia ikut menyertai Mimi saat itu. Aamiin ya robbal alaamiin. Salam sehat dan sukses selalu untuk bunda. Barakallah.

02 Dec

Alhamdulillahirobbilalamin... Doa dan munajat terkabul. Selamat dan sukses utk bunda Rai sekeluarga. Ikut senang, mrebes mili, bun... Sukses mbk Mimi.

02 Dec
Balas

Alhamdulillah, njih bunda. Berkat doa bunda Fila dan teman-teman. Jazakillah kboir ubtuk kunju gan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

02 Dec

Alhamdulillah, doa adalah senjata kaum muslimin... Selamat dan sukses atas karuniaNya yang begitu besar.

02 Dec
Balas

Alhamdulillah, njih pak guru. Doa pak guru ikut menyertai Mimi saat itu. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, pak guru.

02 Dec

alhamdulillah...ini mampu membimbing hati utk senantiasa bersyukur dan bersabar...mg ibu dan keluarga bhg sll

04 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa bunda. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

04 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali