Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Tampilan Baru Gurusiana Membuatku Repot

Tampilan Baru Gurusiana Membuatku Repot

Tampilan baru gurusiana hari ini telah ditanggapi oleh pak Mulya guru geografi MAN 2 Tangerang, Banten. Betul yang beliau katakan, bagi yang telah terbiasa berselancar di gurusiana dipastikan hafal dengan semua fitur dan fungsi ikon pada blog ini. Tetapi sejak hari ini, tampilan gurusiana berbeda. Jika sebelumnya di pojok kanan bawah tertera jumlah komentar, hari ini tidak demikian. Jumlah komentar berganti dengan "Tulis Komentar" dan tulisan itu tidak berubah meskipun sudah ada komentar tertulis di situ.

Menurutku hal ini merepotkan, karena kita tidak bisa mengetahui ada tidaknya komentar pada tulisan kita. Jika igin mengetahuinya maka kita harus mengklik "Baca selengkapnya" barulah kita mengetahuinya. Atau jalan yang lain, lihat dari email kita. Hmm...koq repot banget ya. Atau hanya perasaanku saja ya...?

Memberi dan membalas komentar adalah salah satu bentuk silaturrahim diantara gurusianer. Ketika kita telah meninggalkan "jejak" pada kolom komentar kita pun ingin mengetahui ada balasan atau tidak walaupun ada sebagian yang tidak memerlukan hal ini. Atau sebaliknya untuk mengetahui ada tidaknya komentar pada tulisan kita, jika sebelumnya dapat dengan mudah kita ketahui ada komentar yang masuk dengan melihat jumlah komentarnya maka kali ini tidak lagi.

Apakah hal ini memang lebih baik?

Wallahu a'lam bishawab

#edisiadaptasihalbaru#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 10 Juli 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Menyimak.Baru sempat buka Gurusiana

10 Jul
Balas

Alhamdulillah, bunda sudah datang lagi. Dari tadi pagi gurusiana tampilannya baru , bunda. Koq saya repot dengan perubahan baru ini. Tapi rupanya teman-teman juga merasakan hal yang sama. Salam sehat dan sukses selalu buat bunda. Barakallah.

10 Jul

Saya juga sama, keluar dari kebiasan bukanlah hal mudah. Perlu adaptasi kembali dan semuanya butuh waktu

10 Jul
Balas

Saya juga sama, keluar dari kebiasan bukanlah hal mudah. Perlu adaptasi kembali dan semuanya butuh waktu

10 Jul
Balas

Njih...pak guru. Perlu adaptasi dari yang biasa menjadi tak biasa. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah...pak guru.

10 Jul

Gurusiana sedang berbenah mungkin akan segera kembali ke kondisi yang lebih baik, Insyaallah

10 Jul
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Semoga segera pulih seperti sedia kala....njih pak haji. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

10 Jul

Semoga tampilan ini hanya sementara Bunda.

10 Jul
Balas

Harapannya begitu, pak guru. Semoga saja. Jazakallah khoir atensinya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

10 Jul

Ya Bunda... Sejak kemarin rupanya tampilannya baru. Kirain sy doang yg berpikir begitu ?

10 Jul
Balas

Betul bu, tampilan yang sekarang khususnya kolom komentar malah jadi aneh, merepotkan, dan lucu. Tidak perlu ada tulisan "tulis komentar" kan orang sudah tahu itu ruang untuk memberikan tanggapan. Tidak perlu saya ulang, keluhan saya sebagai gurusianer sama. Saya usul, tolong kembalikan ke tampilan awal saja. "Komentar" saja dan munculkan jumlah pembaca/pembaca yang meninggalkan jejak komentar ya bu.

10 Jul
Balas

Perasaan kita sama bu Eko. Seperti kata pak SY semoga tampilan ini hanya sementara. Tadi pagi, saya fikir ini dampak dari "erornya" gurusiana kemarin siang bu. Harapannya, usul kita untuk kembali pada tampilan semula semoga diperkenankan. Jazakillah khoir...ibu. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

10 Jul

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali