Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini
Tazkia Maliza Ali, Sang Komandan Pleton SD Depati Amir - Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Tanamkan Nasionalisme Sejak Dini

Di bulan Agustus, aura napak tilas perjuangan bangsa sangat terasa. Berbagai kegiatan dilakukan dalam rangka membangkitkan semangat perjuangan dan tentu saja melestarikan semangat itu menjadi hal yang paling penting untuk mengisi kemerdekaan yang telah susah payah diraih. Inilah salah satu kesempatan yang dapat digunakan oleh orang tua dan para guru untuk menanamkan Rasa Nasionalisme didalam diri anak.

Tazkia Maliza Ali (Kiki), adalah ponakanku yang tinggal di Pangkal Pinang- Bangka Belitung. Alhamdulillah, berkat semangatnya yang selalu menggebu-gebu mengikuti kegiatan di sekolahnya yaitu SD Depati Amir Pangkal Pinang, Kiki dipercaya untuk memimpin teman-temannya sebagai Komandan Pleton (Danton). Kiki beserta 30 orang temannya mewakili sekolah mereka untuk ambil bagian dalam lomba teknik peraturan Baris Berbaris antar siswa SD se-Pangkal Pinang dibawah penilaian/juri dari TNI. Barakallah…Kiki.

Baris berbaris merupakan salah satu kegiatan yang paling banyak dilakukan di bulan kemerdekaan ini. Baris berbaris dapat menumbuhkan rasa disiplin dan semangat perjuangan. Karena didalam baris berbaris setiap orang harus patuh pada komando dari pimpinan barisan. Ketika kita tidak patuh, maka kita akan berbeda dari yang lain dan dapat dipastikan itu berarti kita melakukan kesalahan serta pelakunya akan merasa malu. Lebih menariknya lagi, secara otomatis kita pun langsung melakukan perbaikan pada saat itu juga.

Andai saja prinsip baris berbaris ini kita terapkan dalam kehidupan, pastilah sangat luar biasa kebaikan yang dirasakan. Tidak akan ada orang yang larut dan berlama-lama dalam melakukan kesalahan. Setiap melakukan kesalahan, saat itu juga langsung memperbaiki diri. Siaaaaap….gerak!

Wallahu a’lam bishawab

#edisitbulanmerdeka#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 8 Agustus 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Betul sekali. Merekalah generasi penerus bangsa.

08 Aug
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakumullah khoiron katsiro. Calon generasi penerus pengisi Indonesia Emas, njih pak? Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah pak kepala sekolah.

08 Aug

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali