Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Tidak Ada yang Bisa Kutuliskan
Sumber: inspirationtopublication

Tidak Ada yang Bisa Kutuliskan



Seluruh tubuhku terasa meriang. Kedua kakiku sakit, terutama kaki kanan yang cedera. Energiku seperti habis terkuras. Padahal yang kulakukan hanyalah menaiki dan menuruni empat anak tangga.

Selasa siang kemarin, bersama beberapa orang guru kami menghadiri acara gladi bersih Hari Guru Nasional 2018 oleh Pemko Medan. Acara peringatan HGN itu sendiri akan dilaksanakan pada Kamis 6 Desember 2018.

Di acara gladi bersih itu, aku harus melewati empat anak tangga untuk bisa sampai di atas panggung.

Kaki kananku pun melangkah, uffsss...tiba-tiba rasa nyeri menyerbuku. Kutarik kembali dan kuganti dengan kaki kiriku. Meski bertentangan dengan keharusan, kaki kiripun memulai langkahku. Dengan bantuan walking frame, perlahan-lahan akupun sampai ke panggung acara.

Ketika harus menuruni panggung, kaki kiriku sudah mulai menuruni anak tanggga tetapi rasa nyeri kembali kurasakan. Segera kuganti dengan kaki kanan. Alhamdulillah, terasa nyaman.

Selama perjalanan pulang setelah acara gladi bersih selesai, kukuatkan ingatanku untuk mengingat ketika menaiki tangga dengan kaki kiri dan menuruni tangga dengan kaki kanan. Semoga tidak salah langkah jika tidak ingin rasa nyeri menyerbu.

Kupikir, seperti itu jugalah dalam hidup ini. Kita tidak boleh salah melangkah agar tidak ada rasa sakit yang diderita.

Di luar dugaanku, ternyata aku benar-benar merasakan lelah yang teramat sangat. Sudah kuusahakan untuk merubah lelah menjadi lillah, tetapi tubuhku memang lemah.

Hampir menjelang maghrib tiba di rumah. Kuusahakan untuk tetap bertahan hingga waktu isya tiba baru kemudian istirahat sepenuhnya.

Hingga shubuh menjelang tak satupun tulisan bisa kugoreskan. Padahal keinginan untuk itu ada.

Kusempatkan membaca dan meninggalkan jejak pada tulisan beberapa gurusianer namun tidak berlangsung lama. Tubuhku menuntut istirahat.
Akhirnya tidak ada yang bisa kutuliskan di gurusiana.

Namun ada ibrah yang membekas di dalam hati dari gladi bersih kemarin. Mengatur dan memosisikan langkah dengan tepat dan benar dalam hidup ini, tak boleh dilupakan.

Wallahu a'lam bishowab.

#edisikuatkanhati#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 5 Desember 2018.





DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Ya Allah ...cepat sembuh kakinya Ibu. Jangan dipaksakan dulu jika tak memungkinkan, pastikan ada yang menuntun Ibu saat acara nanti. Syafakillah Ibu.

05 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir, bu guru. Insya Allah akan selalu hati-hati dan dipastikan ada yang menuntun. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru.

05 Dec

Spirit tiada henti. Smangat Bun !

05 Dec
Balas

Insya Allah, Pak Guru. Alhamdulillah, jazakallah khoir untuk spiritnya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, Pak Guru.

05 Dec

Semoga cpt sehat bu Raihana. Bisa mengikuti HGN pada hari ini. Sehat dan sukses bu Raihana.

06 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakallah khoir untuk kunjungan dan doanya, Pak Kepala Sekolah. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Dec

Sehat selalu Bunda Rai...acara baru akan digelar besok ya..? selalu ada ibrah di dalam setiap kejadian, dan Bunda menguraikannya dengan begitu indah, meski tubuh terasa lelah...Semoga segera pulih dan tak salah melangkah ya Bund....sehat dan sukses..barakallah

05 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Njih bu guru acaranya besok Kamis. Alhamdulillah selalu ada ibrah di balik tubuh yang lelah. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doa bu guru. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bu guru syantiiq.

05 Dec

Semangat menulis yang membara .. Sehat selalu ya bunda Rai ..

05 Dec
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir bunda Nita untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda.

05 Dec

Kakak selalu menemukan hikmah dibalik tiap kejadian dan selalu menempatkan syukur dlm kehidupan. Syafakillah dan rahmat Allah tercurah utk kk agar kk diberi kesehatan dan barakallah

05 Dec
Balas

Alhamdulillah, Insya Allah begitu deq. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

Waduh..hati2 Bunda..jangan dipaksakan..Semoga lekas pulih Bunda Rai...Barakallah..

05 Dec
Balas

Njih, bunda Rini. Insya Allah pelan-pelan bisa. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda Rini..

05 Dec

Hati-hati ya, bun. Segera pulih kaki bunda. Sehat-sehat nggih, bun.

05 Dec
Balas

Nggih, bunda Fila. Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

05 Dec

Sehat selalu ya Bunda.. Terus berkarya...

05 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Insya Allah terus berkarya. Jazakillah khoir untuk kunjungan dan doanya. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah, bunda Diyah.

05 Dec

Baru baca yang ini.. Smga lekas smbuh ibu..

07 Dec
Balas

Aamiin ya robbal alaamiin. Jazakillah khoir, Bu Guru Hilmi. Salam sehst dan sukses selalu. Barakallah, Bu Guru.

08 Dec

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali