Raihana Rasyid

Lahir dan menetap di Medan ,07 September 1967.Alumni IKIP Negeri Medan Jurusan Pendidikan Biologi. Tenaga pendidik di SMA Negeri 14 dan SMP BUDISATRYA Medan....

Selengkapnya
Yuk, Kita Praktikkan Kata Praktik Bukan Praktek dan Apotek Bukan Apotik

Yuk, Kita Praktikkan Kata Praktik Bukan Praktek dan Apotek Bukan Apotik

Menulis bagiku suatu hal yang dapat mengekpresikan rasa di dada, berbagi rasa, berbagi cerita, menebar informasi (yang aku tahu), menyambung silaturrahiim, ah…pokoknya menulis itu “sesuatu” banget bagiku. Belum lagi ketika tulisanku dibaca dan ada komentar yang menyertai, wuiiih…rasanya. Meski diawal menulis didalam hatiku sudah ada tekat “pokoknya aku menulis, ada yang membaca atau tidak, itu urusan nanti,” itu tekatku dalam rangka menyemangati diri sendiri. “Biarkan tulisan kita menemukan takdirnya sendiri,” begitu cara Pak Leck Murman sang sesepuh MediaGuru menyemangati para penulis pemula seperti aku.

Ketika tulisan kita dikritik? Lhaa…ya justru hebat banget (Itu yang ditanamkan Pak Mohammad Ihsan ketika pelatihan menulis). Ketika tulisan kita dikritik itu pertanda bahwa tulisan kita benar-benar dibaca dan diperhatikan dengan teliti. Alhamdulillah, jazakillah khoir , barakallah

Begitupun dengan diriku yang berlatar belakang pendidikan biologi. Dalam menulis masih banyak kesalahan-kesalahan yang kulakukan, baik dalam menuliskan kata ataupun tanda baca. Seperti pada satu tulisanku yang menggunakan kata “praktek” ternyata salah, yang benar adalah “praktik”. Aku jadi terigat di masa kuliah dulu ketika mata kuliah pilihan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, aku lebih memilih mengambil mata kuliah Bahasa Inggris karena saat itu aku berfikir sulitnya belajar bahasa Indonesia (aneh diriku ini, padahal Bahasa Inggris juga tidak bisa…hehehe)

Akhirnya dengan menulis, pengetahuanku tentang bahasa Indonesia semakin bertambah. Setelah diberitahu akupun segera mengedit tulisanku yang menggunakan kata “praktek” menjadi “praktik”. Ditambah lagi, setelah berselancar bersama mesin pencari “Google” aku juga jadi tahu kalau selama ini aku salah menuliskan kata “apotik” tetapi yang benar adalah “apotek”. (https://fathulwahid.wordpress.com). Hmm…,indahnya menulis.

#edisikuatkanhati#

Rumahku, Menggapai Mardhatillah, 6 Juni 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar Biasa...

06 Jun
Balas

Alhamdulillah...jazakillah khoir. Salam sehat dan sukses selalu. Oh...ya..pak , mengenai novel "be hidden" koq tidak ada kabarnya ? Barakallah.

06 Jun

Sekarang lebih suka bahasa Indonesia atau bahasa Inggris bun? He..he..jazakillah khoir bunda atas ilmunya

06 Jun
Balas

Keduanya bunda, terutama bahasa kalbu...hehehe. Jazakillah khoir. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Jun

Aku suka... aku suka dan fakta membuktikan bahwa guru berlatar belakang biologi dengan mata kuliah pilihan, lebih jago nulis dari pada guru Bahasa Indonesia. Super sekali bu Nana ini.

06 Jun
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir. Bu Eko ini lho, komentnya buat diriku "melayang" harus pegangan kuat biar ndak jatuh. Astaghfirullah, pujian bisa jadi ujian lho...Bu. Semoga kita terus bisa sama-sama belajar"menulis" disini...njih Bu ? Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah.

06 Jun

Subhanallah. Bukan hanya piawai menulis. Tp juga pemerhati bahasa. Baarakallah.

07 Jun
Balas

Alhamdulillah, jazakillah khoir...ibu. Astaghfirullah, ketika pujian jadi ujian. Salam sehat dan sukses selalu. Barakallah....ibu.

07 Jun

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali